Jelang Mudik, Ruas Jalan di Madina Rusak Parah

MADINA – Mendekati massa arus mudik 2012, kondisi sebagian ruas jalan di jalur lintas tengah Sumatera di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara masih dalam keadaan rusak parah. Pantauan di lapangan, Selasa (7/8/2012), banyak jalan yang masih berlubang.

Balai Besar Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Utara memang masih mengerjakan proses perbaikan jalan yang rusak. Namun, perbaikan dipastikan molor dari target H-10 lantaran jalan yang rusak terbentang di sepanjang hampir di seluruh jalur lintas tengah. Perbaikan baru sekira 25 persen.

Kerusakan cukup parah sangat terlihat di perbatasan Kecamatan Lembah Sorik Marapi, Madailing Natal. Kondisi ini tentunya sangat membahayakan pemudik beberapa kedepan.

Lebih membahayakan lagi bai pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua atau kendaraan seperti mini bus karena bisa jalan yang rusak membuat ban kendaraan pecah.

Bupati Mandailing Natal, Hidayat Batubara, meminta kontraktor dan Balai Besar Dinas Pekerjaan Umum Sumatera Utara serius memperbaiki jalan yang rusak karena jalur ini merupakan jalur utama yang akan dilewati pemudik.

Sumber: Okezone –(Ahmad Husein Lubis/Sindo TV/ahm)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*