Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Madina Razia Senpi & Sajam

Aparat Polres Madina saat melakukan razia senpi dan sajam, Kamis (23/12).

Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru, Kepolisian Resort Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menggelar razia cipta kondisi dengan menurunkan seluruh satuan di jajaran Polres Madina, Kamis (23/12). Razia yang dilakukan selama satu jam mulai pukul 15.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB, di depan Mapolres Madina.

Pantauan METRO, selama razia berlangsung seluruh kendaraan yang melintas tanpa terkecuali dirazia oleh petugas dan seluruh isi mobil diperiksa petugas. Mulai mobil angkutan umum dan mobil pribadi, namun dalam razia ini polisi belum berhasil menemukan hal-hal yang mencurigakan, semisal senjata api (senpi) atau senjata tajam (sajam).

“Polres Madina akan terus melakukan razia cipta kondisi dan razia toba untuk mewujudkan kamtibmasy,” ujar Kapolres Madina AKBP Hirbak Wahyu Setiawan SIK.

Kapolres menambahkan, razia akan terus dilangsungkan meskipun waktunya tak dijadwalkan. Sebab, razia ini berbentuk kondisional. “Tergantung kondisinya saja, kalau perlu akan dilakukan rutin,” ujarnya.

Kapolres menegaskan, dalam pengamanan tempat ibadah bagi yang merayakan Natal dan Tahun Baru, Polres Madina telah menugaskan puluhan personel di sekitar 30an gereja di jalan lintas sumatera (Jalinsum), sementara gereja yang ada di tempat lainnya akan dijaga oleh polsek masing-masing kecamatan.

“Jumlah personel yang ditugaskan untuk mengamankan gereja besar yang ada di jalinsum sebanyak 90 orang, sedangkan gereja lainnya dijaga oleh personel Polsek kecamatan masing-masing. Pengamanan ini akan berlangsung mulai Jumat malam (24/12) hingga 2 januari tahun 2011,” ujar Kapolres melalui Kabag Ops Komisaris Polisi JM Sagala SE.
Di samping itu, Polres Madina juga telah menyiapkan 1 Pos PAM yang ditempatkan di Desa Gunung Tua, Kecamatan Panyabungan, tepatnya di depan rumah makan Ladang Sari atau loket PT ALS Panyabungan. (wan)-(metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Susno Merasa Diperlakukan Sewenang-Wenang

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*