Jelang Piala Super Spanyol Villa: Barca Terbiasa Balikkan Keadaan

Jalan berat harus ditempuh Barcelona dalam usaha mereka meraih trofi pertama musim ini. Defisit gol atas Sevilla harus mereka kejar. Namun Barca terbiasa untuk comeback, jadi jalan berat itu bisa dilalui.

Barcelona kalah 1-3 di leg pertama Piala Super Spanyol yang berlangsung akhir pekan kemarin.

Meski begitu, kekalahan itu tak mengurangi perasaan optimistis kubu juara La Liga musim lalu itu. Setelah pelatih Josep Guardiola, kini giliran striker anyar David Villa yang menyatakannya.

“Ini bukan merupakan hasil yang bagus. Namun Barcelona sudah ribuan kali berhasil melakukan comeback saat menghadapi ketertinggalan seperti ini,” tukas Villa seperti dikutip dari situs resmi Azulgrana.

Pemain timnas Spanyol itu optimistis keuntungan tampil di kandang sendiri di leg kedua yang dijadwalkan digelar pada 21 Agustus bisa dimanfaatkan sepenuhnya oleh Barcelona.

“Kami sudah memainkan paruh pertama di final dan skor akhir tidak berpihak kepada kami. Namun paruh kedua digelar di Camp Nou, di depan suporter Barca yang selalu ingin kami memberikan perlawanan, dan Barca adalah tim yang bisa membalikkan keadaan. Tidak hanya melawan Sevilla, namun juga saat menghadapi tim-tim lain di dunia,” seru Villa.

Meski begitu pemain berjuluk El Guaje itu masih belum bisa memastikan apakah dirinya bisa tampil atau tidak kala menjamu Sevilla.

“Kami memiliki waktu seminggu untuk berlatih. Kami memang baru memulai namun saya akan berusaha dan bisa fit sesegera mungkin. Saya benar-benar bersemangat untuk berkompetisi dalam kondisi 100 persen, untuk berlatih, dan juga memulai babak baru dalam karir saya,” ujar eks Valencia itu.

Baca Juga :  Jari Tengah untuk Lionel Messi

Sumber : http://www.detiksport.com/sepakbola/read/2010/08/17/150000/1421963/75/villa-barca-terbiasa-balikkan-keadaan?b99110270

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*