Jelang Puasa Masyarakat Kota Padangsidimpuan Ramai Ramai Bersihkan Makam

Padangsidimpuan, Warga Kota padangsidimpuan dan Pemudik dari Rantau dalam menyambut bulan Suci Ramadhan mulai berbondong-bondong untuk ziarah ke makam kerabat dan sanak familinya.

Hal ini sudah menjadi tradisi tahunan setiap memasuki Bulan Suci Ramadhan. Kegiatan yang mereka lakukan mulai dari membersihkan makam dan menaikkan doa bagi sanak keluarga yang telah meninggal. Seperti yang terlihat di Tempat Pemakaman Umum (TPU) gang air bersir hasar halihi Sitamiang Baru kecamatan padangsidimpuan selatan kota padangsidimpuan (13/06/2015).

“Warga kota padangsidimpuan rutin sebelum puasa melakukan ziarah makam mulai dari membersihkan makam sampai kirim doa untuk arwah keluarga yang telah mendahului kita,” tutur SANO (40 th) penjaga TPU Hasar Halihi Sitamiang baru.

Ditambahkan peziarah lain AMIR NAPITUPULU (50), warga Kelurahan sitamiang baru gang air bersih. Dirinya datang bersama anak-anaknya untuk menziarahi makam orangtuanya. Tradisi ini rutin dilakukannya setiap menjelang bulan ramadhan.

“Setiap tahun kesini, saat akan puasa saja. Jadi lebaran nanti tidak perlu lagi datang ke Makam,” ujar bapak 3 anak in, dan setelah awak media menelusuri dan  menjumpai TPU- TPU yg ada di kota padangsidimpuan ternyata dipenuhi warga untuk membersihkan makam sanak saudaranya.


POSPERA

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Seluruh PNS Tapanuli Selatan diminta untuk Tingkatkan kualitas SDM

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*