Jelang Show Viky Sianipar – Edo Kondologit Senang Nyanyikan Lagu Batak

MENJELANG show (pentas musik) di Toba Dream, Sabtu (8/5) pukul 21.00, Vicky Sianipar melakukan latihan bersama penyanyi Edo Kondologit di Viky Sianipar Music Centre. Viky memang menggandeng penyanyi asal Papua itu untuk mendendangkan lagu-lagu Batak.

Edo begitu antusias dan senang menyanyikan lagu-lagu Batak. Bahkan beberapa lagu Batak sudah dihafalnya. “Saya senang dengan lagu-lagu Batak. Apalagi 80 persen, teman-teman saya orang Batak. Karakter orang Batak dengan kita itu sama, makanya saya senang,” ujarnya.

Lagu-lagu yang akan dibawakan Viky Sianipar dengan Edo Kondologit adalah, Uju Di Ngolukon Ma Nian, Di Dia Rokkap Hi, Dengke Jahir, Pulo Samosir, Poda, Yamko Ranbe Yamko (lagu Papua) Serta satu lagu barat yang, Kiss From a Rose.

Adapun latihan yang mereka lakukan, menurut Viky, untuk mempersatukan para personelnya, karena musik dan lagu Batak yang dimainkan Vicky akan berbeda dengan aransemen biasanya. Apalagi musik bagi Viky harus benar-benar sempurna dan menyatu.

“Persiapan show pada Sabtu nanti, kami harus benar-benar mempersatukan personie. Lagu yang kami mainkan nanti berbeda dengan lagu biasanya,” ujar Vicky kepada BATAKPOS di sela-sela latihan, Jakarta, Rabu (5/5).

Selain itu Vicky senang memainkan lagu-lagu Batak, karena menurutnya melalui musik, dia dapat melestarikan budaya Batak itu sendiri. “Saat ini, siapapun bisa menyanyikan serta membawakan lagu Batak. Musik Batak itu sudah banyak dinyanyikan oleh orang, bahkan di luar negeri sana pun sudah banyak yang membawakan musik Batak,” tegasnya.cw01

Baca Juga :  Edan! Bibi Diperkosa Keponakan Sebanyak 4 Kali

Sumber: http://batakpos-online.com/content/view/14346/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*