Jelang Vonis, 2 Janda Pahlawan Banjir Dukungan

Seratusan orang dari berbagai elemen memberikan dukungan terhadap 2 janda pahlawan, Roesmini dan Soetarti, yang akan dijatuhi vonis. Ada pendukung membawa keranda dan ada juga yang kompak menyematkan pita merah dan putih.

Pengamatan detikcom, massa dari Pemuda Panca Marga, Laskar Merah Putih, dan Relawan Dibo Peace telah memadati halaman Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jalan A Yani nomor 1, Pulomas, Jakarta Timur, Selasa (27/7/2010).

Massa dari relawan Dibo Peace membawa keranda mayat diselimuti spanduk yang taburi bunga bertuliskan “Tanpa pejuang bangsa ini tidak pernah ada.” Keranda itu diletakkan di samping pintu masuk PN Jakarta Timur.

Sementara massa dari Pemuda Panca Marga dan Laskar Merah Putih hanya berbaris dengan mengenakan pakaian seragam mereka. Ada juga masyarakat sipil yang memberikan dukungan. Mereka menyematkan pita warna merah dan putih di dada bagian kanan.

“Kita harap hakim tidak menunda sidang vonis. Apapun putusannya, kita siap,” kata Sumbodo Agung Nugroho, anak Soetarti.

Soetarti dan Roesmini sudah hadir di ruang sidang Kartika. Pengunjung sudah memadati ruang sidang. Sidang yang dipimpin ketua majelis hakim Jumadi dan jaksa penuntut umum (JPU) Ibnu Suud, dijadwalkan digelar pukul 10.00 WIB. Namun kini masih belum dimulai.

Sumber: http://www.detiknews.com/read/2010/07/27/101014/1407378/10/jelang-vonis-2-janda-pahlawan-banjir-dukungan?991102605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Mitigasi Bencana - Tsunami Sunyi di Mentawai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*