Jelang Waisak di Candi Bahal – Umat Buddha Serahkan Paket Sembako

SERAHKAN: Ketua Panitia Ir Febrius AW menyerahkan secara simbolis paket sembako kepada salah satu perwakilan lansia di Pemondokan Pasir Pinang, Kecamatan Portibi, Jumat (29/5). – (Analisa/tohong p harahap)

Paluta,  Puluhan umat Buddha dari berbagai kota dan kabupaten di Provinsi Sumatera Utara dan Riau menyerahkan santunan sosial kepada para lanjut usia (lansia) di Pemondokan Pasir Pinang, Kecamatan Portibi, Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Jumat (29/5) sore.

Santunan berupa sembako dan peralatan mandi tersebut merupakan rangkaian kegiatan sosial dari perayaan Hari Suci Waisak 2559 BE/2015 di komplek Candi Bahal, Minggu (31/5).

Kunjungan tersebut dilaksanakan secara sederhana dimulai dengan ramah tamah dan dilanjutkan dengan pemberian santunan yang diserahkan secara langsung Ketua Panitia Ir Febrius AW kepada perwakilan para lansia disaksikan Bhikkhu beserta rombongan.

Ketua Panitia Ir Febrius AW kepada wartawan menyebutkan bakti sosial yang dilakukan berupa pembagian paket sembako kepada para lansia merupakan bentuk kepedulian sosial umat buddha terhadap sesama khususnya para lansia. Selain itu juga membangun tali silaturrahmi dan meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

“Kunjungan maupun santunan ini merupakan program dan rangkaian awal dari perayaan hari Waisak di Candi Bahal. Semoga ini bermanfaat dan bernilai guna,” ujar Febrius.

Febrius juga menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas sambutan dari pemondokan itu sehingga pelaksanaan kunjungan tersebut terlaksana sesuai dengan jadwal dan agenda.

Baca Juga :  Masyarakat Desak APBD Tapsel 2010 Segera Disahkan

Dalam kesempatan tersebut, para lansia menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan dari Panitia Waisak dan berharap kegiatan tersebut menjadi agenda rutin dan berkesinambungan.

Usai melakukan kunjungan di pemondokan pasir pinang, Kecamatan Portibi, rombongan langsung menuju stand Komplek Candi Portibi untuk melihat langsung persiapan dari puncak perayaan Hari Suci Waisak 2559 BE/2015 di kompleks Candi Bahal, Minggu (31/5). (ong)


Analisa

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 4 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*