Jembatan Rusak, Kemacetan di Mandailing Natal Capai 6 Kilometer

Medan Kerusakan jembatan mengakibatkan kemacetan arus balik pada H+2 lebaran terjadi di Jalan Lintas Barat Sumatera di Kecamatan Natal, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara (Sumut). Antrean kendaraan mengular hingga 6 Km.

Salah seorang pemudik yang terjebak kemacetan, Saswanda Harahap mengatakan, kemacetan terjadi akibat jembatan di Desa Pati Luban Hilir, tepat di depan Pos Lalu Lintas (Lantas) Kecamatan Natal, Madina, mengalami kerusakan. Saat ini jembatan darurat tidak dapat menampung volume kendaraan arus mudik.

Menurut Saswanda, sejak kemacetan terjadi pukul 15.00 WIB, panjang antrian kendaraan hingga pukul 21.30 WIB mencapai 6 kilometer.

“Maju tidak bisa, mundur apalagi. Penumpang bus maupun mobil pribadi memilih turun dan beristirahat di sisi jalan,” sebut Saswanda saat berbincang, Selasa (21/8/2012).

Meski bekerja ekstra keras, petugas Dinas Perhubungan dan kepolisian setempat belum berhasil mengurai kemacetan. Saat ini petugas juga masih berupaya menyiapkan jembatan darurat untuk dilalui.

“Petugas di lokasi macet hanya sekitar tujuh orang,” sebut Saswanda.

Sementara Kasat Lantas Polres Madina, AKP Pranggono mengatakan, kendaraan hanya dapat melintas satu jalur.

“Pengendara saling rebut. Jadi mengakibatkan kemacetan. Petugas saat ini berupaya mengatur lalu-lintas,” sebut Pranggono.

(rul/trq)

 

detik.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pembangunan Jalinsum Sosopan Mulai Rampung, Lebaran Sudah Bisa Dilalui

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*