Jembatan Saba Tolang-Panggulangan Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan Mulai Diperbaiki

Kamis, 17 Desember 2009 – www.metrosiantar.com

Still Under Construction

Jembatan plat beton yang menghubungkan Dusun Saba Tolang Desa Sarogodung dengan Lingkungan Panggulangan, Kelurahan Parau Sorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan, mulai diperbaiki sejak beberapa waktu lalu.

Warga Panggulangan, Irwan Harahap (46), kepada METRO Selasa (15/12) lalu, mengaku senang dengan perbaikan jembatan yang sempat memutuskan hubungan tranportasi masyarakat, terutama pertanian di dua wilayah pemukiman tersebut. “Tentunya saya sangat senang dengan pembangunan tersebut. Pasalnya, setelah selesai jembatan selesai diperbaiki, dapat dipastikan warga yang mengangkut hasil pertanian tidak kebingungan memasarkan hasil buminya,” katanya.

Hal yang sama juga dikatakan warga Saba Tolang, Barita Hamonangan (32). Menurutnya, dengan dibangunnya jembatan tersebut tentu kondisi jalan yang mulai ditumbuhi rumput liar akan lebih lebih terawat dan banyak dimanfaatkan.

“Biasanya jalan tersebut sering dilalui baik menuju Parau Sorat melalui Panggulangan dan sebaliknya. Namun semenjak tidak bisa dilalui kendaraan kondisinya jadi tidak terawat, kita sangat senang jembatan itu dibangun, tapi kita harapkan jangan asal dibangun,” ujarnya.

Pantauan METRO Selasa (15/12) lalu di lokasi pembangunan, jembatan plat beton yang selama ini memutuskan sarana tranportasi Saba Tolang dengan Panggulangan sudah dalam tahap pekerjaan dengan panjang sekitar 2 meter dan lebar 6 meter. (ran)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pemkab Tapsel Bagi-bagi Amplop Kepada Penyelenggara Pemilu

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*