Jembatan Sitabo-Tabo Butuh Perbaikan

Jembatan Sitabo-Tabo di Desa Parausorat Sitabo-Tabo di Kecamatan Saipar Dolok Hole (SDH), Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) butuh perbaikan. Hal ini disampaikan masyarakat di beberapa dusun yang memanfaatkan jembatan tersebut. Di antaranya, warga Dusun Sitabo-Tabo dan Tambiski.

Menurut Kepala Desa (Kades) Parausorat Sitabo-Tabo Ramli Sihombing dan tokoh masyarakat H K Sihombing, lantai papan jembatan sudah mulai lapuk, sementara di sebelah kiri dan kanan jembatan tidak ada tiang penyangga untuk pengaman jembatan.

“Musim hujan, debit air Aek Sitabo-Tabo pasti naik. Otomatis, mobil tidak bisa lewat menuju sejumlah dusun dan desa terpencil di kecamatan tersebut,” ujarnya.

“Kami berharap Bupati memperbaiki jembatan tersebut dan membangun jalan menuju desa kami,” ucap keduanya di hadapan rombongan Bupati Tapsel, Syahul M Pasaribu, anggota DPRD Tapsel, di Dusun Sitabo-Tabo, beberapa waktu lalu.

Tidak itu saja, H K Sihombing juga meminta pemerintah daerah agar membangun fasilitas umum Mandi Cuci Kakus (MCK) bagi warga desa dan dusun. Menjawab permintaan warga, bupati mengaku, tahun depan, melalui intansi terkait akan merancang proses perbaikan dan pembangunan MKC sesuai permintaan masyarakat.

“Tahun 2011, itu kita pikirkan, meskipun saat ini kondisi keuangan daerah mengalami defisit. Mungkin untuk Rp100 juta bisa dialokasikan untuk pembangunannya. Kalau dana APBD belum terbagi, kita ajukan melalui dana PNPM,” terang Bupati sembari memerintahkan Camat SDH untuk berkoordinasi aktif dengan pihak pelaku PNPM dan masyarakat demi menyukseskan pembangunan daerah yang diprogramkan pemerintah Tapsel. (metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Padangsidimpuan Segera Dimekarkan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*