Jenazah Asmara Nababan Akan Disemayamkan di Komnas HAM

Jenazah mantan Sekretaris Jenderal Komisi Nasional Hak Asasi Manusia, Asmara Nababan akan dimakamkan pada Senin (1/11/2010) esok. Sebelum dikubur di tempat pemakaman umum (TPU) Taman Kusir, jenazah akan disemayamkan di kantor Komnas HAM.

Demikian dikatakan oleh Wakil Ketua Komnas HAM Nur Kholis via telepon. “Jenazah terlebih dahulu akan disemayamkan di Komnas HAM. Ini sebagai bentuk penghormatan kepada beliau,” ujar Nur Kholis, Minggu (31/10/2010) malam.

Hal tersebut dibenarkan oleh sepupu Asmara Nababan, Marihot Nababan. Menurutnya, setelah disemayamkan di kantor Komnas HAM, Asmara langsung akan dimakamkan di Pemakaman Tanah Kusir.

“Besok siang setelah dari Komnas HAM langsung akan dimakamkan di Tanah Kusir,” terang Marihot.

Menurut Marihot, Asmara meninggal dunia akibat sakit kanker paru-paru yang dideritanya. Padahal tak genap seminggu ia dirawat di Rumah Sakit Fuda, Guangzhou, China ini.

Asmara yang lahir di Siborong-Borong, Tapanuli Utara, Sumatera Utara, ini meninggal pada Kamis pukul 11.30 WIB atau 12.30 waktu setempat.

Almarhum pernah menjadi anggota Tim Gabungan Pencari Fakta Kerusuhan Mei 1998 (TGPF), dan aktif pula di Lembaga Studi dan Advokasi Masyarakat (ELSAM).(Tribunnews)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pekanbaru Makin Memutih Akibat Asap

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*