Jika Proyek 170 Juta e-KTP Gagal – Niat Mundur Mendagri Sudah Matang

JAKARTA- Entah sudah berapa kali Mendagri Gamawan Fauzi mengungkapkan niatnya untuk mengundurkan diri jika target pembuatan 170 juta Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) hingga akhir 2012 tidak tercapai. Gamawan lagi-lagi menyatakan janjinya itu. “Kalau tidak sampai 170 juta, saya akan mundur,” ujar Gamawan di depan forum yang menghadiri acara Forum Kehumasan Pusat dan Daerah Tahun 2011 di Jakarta, Kamis (1/12).

Gamawan mengaku ada pihak yang mencemooh niatnya itu. Menurutnya, hal itu mengherankan dirinya. Dulu kerap muncul desakan agar para pejabat yang gagal mundur saja, tapi begitu dia mau mundur jika gagal proyek e-KTP, malah ada yang menyebut itu bentuk kesombongan. “Maju salah mundur salah,” ujar Gamawan.

Dia mengatakan, pilihan sikap mundur jika e-KTP gagal semata-mata ingin menunjukkan rasa tanggung jawab terhadap tugas. Sekaligus untuk menunjukkan bahwa tidak semua orang haus kekuasaan.

“Saya ingin menunjukkan bahwa tidak semua orang haus kekuasaan. Kalau gagal, ya mundur,” terangnya. Dengan lugas, mantan gubernur Sumbar ini siap menjadi rakyat biasa.

“Bedanya rakyat dengan pejabat itu hanya soal (pengawalan) voorijder saja,” ucapnya. Seperti diketahui, pembuatan e-KTP untuk 2011 ini dilakukan di 197 kabupaten/kota, dengan target 59 juta e-KTP hingga akhir 2011. Sisanya di 2012 dengan target akhir total 170 juta e-KTP. (sam/jpnn)

jpnn.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Curi Sandal Polisi, Pantas Dibui 5 Tahun? - Posko Sandal untuk Kapolri telah berhasil menghimpun 1.000 sandal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*