Jika Sarasi Menang, Masyarakat Raniate Siap Batalkan Niat Bergabung dengan Kabupaten Madina

P.Sidimpuan, (www.analisadaily.com)

pasangan Syahrul Pasaribu -Aldinz Rapolo (Sarasi)

Ratusan masyarakat Raniate mengungkapkan akan membatalkan niat bergabung dengan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) jika pasangan Syahrul Pasaribu -Aldinz Rapolo (Sarasi) menang dalam Pemilihan Kepala Daerah Tapsel 12 Mei 2010 mendatang.

“Kami sepakat akan membatalkan niat bergabung dengan Kabupaten Madina jika Sarasi menang pada Pilkada Tapsel 12 Mei mendatang, “ujar ratusan warga melalui tokoh masyarakat Raniate Maramuda dalam acara silaturrahmi di Madarasah Ibtidaiyah Al-Rahmat, kelurahan Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur Tapsel, baru-baru ini.

Dikatakan, adanya niat dan tuntutan masyarakat Raniate untuk bergabung dengan Kab Madina didasari atas kekecewaan pada kepemimpinan Bupati Ongku P. Hasibuan lima tahun belakangan ini. “Gedung Madarasah ini, sebagai saksi bisu jika kami pernah mengalami kekecewaan oleh Bupati Ongku P. Hasibuan yang menuding kami sebagai orang-orang jahat. Padahal kami hanya menyampaikan aspirasi yang kami alami yakni kemiskinan, keterisoliran, ketertinggalan dan tapal batas yang tidak jelas dengan Pemkab Madina,” sebut Mara Muda dengan suara bergetar.

Dijelaskan, sejak pertemuan di madrasah tersebut masyarakat Rianiate seakan terombang-ambing karena tidak diayomi pemimpinnya. “Makanya kami bertekad mau pindah dan bergabung dengan Kabupaten Madina. Niat itu kami batalkan karena ada bapak Syahrul-Aldinz yang akan memberikan kami banyak harapan. Tidak ada calon lain, hanya Syahrul-Aldinz yang kami pilih dan menangkan,” tegasnya yang disambut tepuk tangan riuh ratusan masyarakat setempat.

Baca Juga :  6 Peserta Seleksi 2009 Tuntut Diangkat jadi CPNS

Hal senada juga diutarakan, tokoh masyarakat Mara Lindung Sitompul yang memuji tim sukses dan Pemenangan Sarasi yang penuh dengan sifat dan sikap kekeluargaan dan mengerti kehidupan rakyat pedesaan.

Dicotohkannya, sosok Ketua Tim Sarasi Rahmat sangat lekat dengan warga Rianiate karena pengabdian dan bantuannya cukup banyak dinikmati masyarakat, salah satu karya monumentalnya adalah pendirian Madrasah.

“Selama hidup saya belum ada anggota DPRD sebaik H.Rahmat Nasution. Karena kepedulian dan kebaikannya nama Madrasah ini diabadikan dengan nama Al-Rahmat. Beliau rendah hati, tutur katanya santun, lembut dan sifatnya penolong mudah iba melihat kesedihan sesama. Bapak Rahmat ketua Tim Pemenangan Sarasi oleh karena itu kami siap tanpa pamrih memenangkan pasangan Sarasi,” katanya.

Ketua Tim Sukses Sarasi Rahmat Nasution dalam sambutannya mengatakan, jika dia bersama anggota DPRD lainnya tergabung dalam tim Sarasi bertermikasih banyak atas kesolidan masyarakat Rianiate untuk memenangkan Syahrul-Aldinz.

“Kami tidak bisa jadi anggota dewan kalau tidak dipilih rakya. Bapak Syahrul-Aldinz akan jadi bupati/wakil bupati apabila dipilih mayoritas rakyat. Bagi kami rakyat adalah satu-satunya kekuatan untuk mewujudkan impian bersama yakni menuju masyarakat yang adil, maju dan sejahtera,” ucap Rahmat.

Sementara Syahrul maupun Aldinz berjanji akan merealisasikan harapan dan impian masyarakat Raniate tersebut.

“Bila rakyat memberikan kepercayaan memimpin Tapsel ke depan, kami berjanji akan berusaha maksimal mewujdukan masyarakat yang sejahtera adil dan makmur, “ujarnya.

Baca Juga :  Dana Pelatihan P2KP Padangsidimpuan Sudah Disalurkan

Turut hadir dalam acara itu, Ketua Komisi III DPRD Tapsel Mahmud Lubis, wakil ketua Tim Sukses Ir. Ikhwan Maksum Harahap, mantan kades daerah Mara Muda Siregar, Mara Lindung Sitompul, Amir Husin Hasibuan dan alim ulama Amir Hasan Lubis. (hih)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. tapi saya sampai sekarang belum ada juga penentuan batas antara rianiate dengan pemkab madina, harapan saya ini agr cepatlah diselesaikan, agar masyarakat rianiate bisa tenang dan tentram

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*