JK: Ancam Gulingkan Presiden SBY Adalah Makar

Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. TEMPO/Fully Syafi

TEMPO Interaktif, Mataram – Mantan Wakil Presiden Muhammad Jusuf Kalla mengatakan ancaman Front Pembela Islam yang akan menggulingkan pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai perbuatan makar.

‘’Itu makar kalau ingin menggulingkan. Pernyataan itu tidak boleh. Tidak bisa. Mengkritik boleh,’’ kata Kalla usai melantik Ketua Palang Merah Indonesia Nusa Tenggara Barat (PMI NTB) di Mataram, Rabu (17/2) siang.

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Saan Mustofa menilai, pernyataan Front Pembela Islam yang berniat menggulingkan pemerintah yang sah sebagai upaya makar. Meski belum dilakukan, upaya tersebut masuk kategori menghasut.

Partai Demokrat meminta pemerintah bersikap tegas terhadap Front Pembela Islam. “Bisa saja melakukan pembubaran pada ormas yang kerjaannya melakukan kekerasan dan anarkisme,” kata Saan Mustopa Rabu (16/2), di gedung Dewan Perwakilan Rakyat, Senayan, Jakarta.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*