Johan Budi: KPK Tambah Kecepatan Tangani Kasus Korupsi

Juru Bicara KPK, Johan Budi. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta : Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus menambah laju kinerjanya untuk menyelesaikan kasus-kasus korupsi yang ada seperti kasus simulator SIM, Hambalang, Kuota daging sapi impor, dan sebagainya.

“KPK speed up (menambah kecepatan) penanganan kasus-kasus yang sedang ditangani,” ujar juru bicara KPK Johan Budi dalam konfrensi persnya di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (28/2/2013).

Kendati Sumber Daya Manusia terbatas, tambah Joan, KPK akan tetap berlari cepat menyusul adanya perubahan dalam beberapa hari terakhir. “Karena ada hal-hal berbeda dalam hari-hari terakhir,” ujarnya.

Pernyataan itu dibuktikan KPK dengan memeriksa 28 saksi terkait beragam kasus korupsi. “Hari ini pemeriksaan 28 saksi, yang masing-masing soal Century, daging sapi, simulator, dan hal yang berkaitan penerimaan dengan tersangka AU,” ucap Anda.

Lantas apakah peningkatan laju KPK dalam kasus-kasus korupsi ini karena adanya desakan politik terutama pada kasus Anas? “Bukan juga karena kasus tersangkanya AU, ini semua memang speed up,” pungkas Johan.(Ali)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*