Jokowi Akan Paksa Gedung di Jakarta Munculkan Karakter Indonesia

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo

Jakarta – Jokowi meminta para arsitek di Jakarta juga menampilkan ciri khas Indonesia di gedung yang dibangunnya. Jangan sampai, gedung di Jakarta tak punya karakter. Apa bedanya gedung di Jakarta dengan gedung di Seoul atau Tokyo?

“Karakter harus kita pikir bareng-bareng, jangan sampai berpikir hanya proyek kita sendiri. Harus ada harapan makro karater Indonesia, karakter Betawi. Kalau nggak muncul-mundul saya paksa dengan Pergub nanti,” jelas Jokowi.

Hal ini disampaikan Jokowi di Hotel Mercure Jl Hayam Wuruk Jakarta, Sabtu (22/12/2012) saat menjadi keynote speaker dalam program ‘Temu 1000 Arsitek Jakarta’.

Langkah awal, mulai tahun depan yakni 2013, Jokowi akan membangun kantor kelurahan dan kecamatan yang identik dengan ciri khas Betawi.

“Saya akan mulai tahun depan, kantor lurah, camat yang dibangun DKI, sudah saya wajibkan memakai karakter yang ada. Sehingga orang nanti masuk ke Jakarta, feeling dan perasaannya masuk ke Indonesia,” tegasnya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*