Jokowi-Basuki Dinilai Menang Ide dan Gagasan

Jakarta (ANTARA News) – Kemenangan sementara pasangan Joko Widodo-Basuki versi perhituang cepat (quick count) sejumlah lembaga riset, disebut sebagai trend baru dalam pemilihan kepala daerah.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai keunggulan sementara Jokowi-Basuki versi quick count adalah kemenangan atas ide dan gagasan.

“Ini kemenangan ide dan gagasan. Tak selamanya kekuatan material bisa mengalahkan ide dan gagasan. Ini fenomena baru dan trend positif untuk pemilukada dan pilpres,” kata Muzani saat dihubungi di Jakarta, Rabu.

Selain itu, kata Muzani, jika bisa memenangi Pilkada dengan ide dan gagasan, maka pasangan Jokowi-Basuki memperlihatkan integritas sangat dominan terhadap kekuatan materi.

“Hasil pemilukada JAkarta menunjukkan perkembangan demokrasi yang bagus karena sebuah kemenangan berdasarkan integritas pribadi dan bukan karena material,” kata anggota DPR RI ini.

Berdasarkan hasil quick count berbagai media televisi dan Jaringan Suara Indonesia, pasangan Jokowi-Basuki mengungguli perolehan suara pasangan incumbent Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli, rata-rata 40 persen lebih.

(Zul)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*