Jualbeli Jabatan Rezim Hidayat Batubara Terungkap, Pejabat Madina Sudah Setor Minta Uang Kembali

Medan-ORBIT: Pemkab Madina dilanda kegalauan pasca penangkapan sang Bupati Hidayat Batubara oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sejumlah pejabat yang membayar uang muka kepada Bupati untuk menempati posisi basah di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Madina, mulai menempuh jalur hukum untuk mendapatkan uangnya kembali.

Dugaan jualbeli jabatan untuk kursi kepala dinas itu diungkap sumber yang layak dipercaya Harian Orbit, Kamis (23/5).

Kata sumber, pasca penangkapan Bupati Madina Hidayat Batubara oleh KPK, sejumlah pejabat yang telah menyetor uang kepada Hidayat pun gagal dilantik.

Buntutnya, sejumlah pejabat itu kini mulai menempuh jalur hukum untuk mendapatkan uangnya kembali.

“Saat ini beberapa pejabat SKPD sedang menyusun upaya perlawanan hukum karena gagal dilantik. Diduga setoran untuk membeli kursi jabatan sudah diberikan melalui Badan

Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) bayangan yang diduga pula dari orang terdekat Hidaya Batubara,” ujar sumber.

Indikasi perlawanan hukum itu mulai terlihat ketika sejumlah pejabat eselon II Pemkab Madina ‘menyerbu’ Hidayat di Jakarta untuk memastikan nasib mereka karena gagal dilantik.

Terima Uang Rp1 M

Di bagian lain, posisi Hidayat Batubara sebagai Ketua DPC Demokrat Madina sudah di ambang kekandasan. Wakil Sekretaris Internal DPD Demokrat Sumut, Farianda Putra Sinik mengatakan Posisi Ketua DPC Demokrat Madina segera dipegang Pelaksana Tugas (Plt).

“Dalam waktu dekat ini sudah ada Plt-nya, kemarin sudah dirapatkan dalam rapat pengurus harian terbatas,” tutur Farianda.

Baca Juga :  Mahasiswa Tuntut Kadisdik Tapsel Dicopot - Kantor Bupati & Disdik Tapsel Dilempar Telur Busuk

Dijelaskannya, usulan soal penonaktifan Hidayat sudah diterima DPP Demokrat. Hidayat Batubara ditangkap KPK terkait indikasi suap yang dilakukan pengusaha Surung Panjaitan yang kini sudah ditetapkan tersangka oleh KPK.

Bersama Plt Kadis PU Madina Khairul Anwar, Hidayat diduga menerima uang Rp1 miliar agar memuluskan niat Surung mengerjakan proyek di Pemkab Madina. Om-19

Sumber: www.harianorbit.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 7 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*