Juara All England Pebulutangkis Indonesia Diguyur Bonus 1 Milliar

VIVAnews – Sukses mencatat prestasi gemilang di pentas All England Super Series Premier 2014, pasangan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dihadiahi bonus dengan total Rp1 miliar.

Hendra/Ahsan yang meraih gelar All England pertama dalam karir mereka, mendapat bonus masing-masing Rp200 juta dari Djarum Foundation dan Yayasan Jaya Raya. Djarum Foundation juga memberikan bonus masing-masing senilai Rp200 juta buat Tontowi/Liliyana.

Pasangan ganda campuran peringkat 2 dunia ini juga mendapat tambahan bonus Rp200 juta dari Blibli.com atas gelar hattrick yang diraih di kejuaraan tertua di dunia ini.

Bukan cuma para pemain yang kebanjiran bonus. Para pelatih juga mendapat apresiasi atas kerja keras membimbing anak-anak didik mereka menuju podium juara. Richard Mainaky yang merupakan pelatih Tontowi/Liliyana serta Herry Iman Pierngadi, pelatih Hendra/Ahsan, masing-masing menerima bonus sebesar Rp 10 juta.

“Ini adalah gelar ketiga kami di All England. Kami sangat senang bisa membahagiakan orangtua. Mudah-mudahan ke depannya prestasi kami lebih baik lagi,” ujar Tontowi dalam rilis PBSI.

“Terima kasih atas penghargaan yang diberikan kepada kami. Kepada Djarum Foundation, Blibli.com dan PBSI serta keluarga. Ini adalah hasil kerja keras, tetapi kami tidak mau puas dan jangan sombong. Semoga ini awal kemajuan bulutangkis Indonesia,” beber Liliyana.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Yoppy Rosimin selaku Program Director Djarum Foundation dan Agus Lukita, perwakilan dari Yayasan Jaya Raya. Bertempat di Galeri Indonesia Kaya, Jakarta, acara ini juga dihadiri para legenda bulutangkis Indonesia yang juga pernah merajai singgasana All England seperti Tan Joe Hock, Kartono/Heryanto, Eddy Hartono, Imelda Wiguna, Hariyanto Arbi, Sigit Budiarto dan sebagainya. Selain itu, sanak keluarga para juara juga hadir di kesempatan bahagia ini.

Baca Juga :  KASUS “IJAZAH PALSU” KETUA DPRD TAK “TERMAKAN” HUKUM

“Kemenangan ini begitu menginspirasi, ini adalah prestasi yang sudah kita rindukan bersama. Semoga gelar All England ini membawa semangat kepada para pemain junior,” ujar Agus dalam sambutannya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*