Juara Umum OSN Kabupaten Tapsel – PDM Utusan OSN di Provinsi

TAPSEL-Pesantren Modern Unggulan Terpadu Darul Mursyid (PDM) tampil juara umum pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Kabupaten Tapsel yang digelar 3 April lalu. Nantinya, kontingen PDM akan mewakili Tapsel pada OSN tingkat Provinsi.

Hal ini diketahui melalui Surat Keputusan (SK) Dinas Pendidikan Tapsel yang diterima Kepala Sekolah MTs PDM, Ali Ibrahim SPdI Senin (23/4) lalu. Juara umum ini merupakan prestasi kedua yang di raih di bulan April ini setelah 10 April lalu PDM meraih juara umum Olimpiade Sains Antar Madrasah. Menurut Ketua Umum (Ketum) Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) selaku Badan Pengelola PDM, H Jafar Syahbuddin Ritonga SE MBA, juara umum adalah target yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

”Saya sangat berharap kontingen kita lolos ke nasional, sehingga bendera pesantren bisa dikibarkan di even bergengsi ini,” ujar pengusaha muda dan dosen S2 ini kepada METRO, Selasa (24/4). Dia tahu bahwa di Provinsi nanti persaingan cukup ketat dengan sekolah umum. “Saya optimis anak PDM akan lolos,” imbuh mahasiswa S3 program DBA Universitas Sains Malaysia di Penang Malaysia ini yakin. Berdasarkan data yang telah diterbitkan, siswa-siswi PDM yang meraih juara pada OSN tingkat Kabupaten Tapsel adalah, Ahmad Gozali juara 1 Biologi, Irwan Nauli Siahaan juara 3 Biologi, Riski Alisyahbana Siregar juara 3 Matematika, Fajra Insani juara1 Fisika, Wahyu Kennedi juara 2 Fisika, Ali Maksum juara 1 Kimia, Khoirul Syah juara 1 Geo-sains, Putri Handayani Gimor juara 3 Komputer, Harisa Arrozi juara 1 Ekonomi, Ilham Syahbana Limbong juara 2 Ekonomi.

Baca Juga :  Bayar THR PNS, Pemkab Harus Nyicil.

Untuk kategari juara 1, maka PDM meraih 5 orang juara, kategori juara 2 PDM meraih 3 orang dan kategori juara ke-3 PDM meraih 2 orang juara. Dari total juara yang diraih maka berjumlah 10 orang juara, dan semua anak PDM yang juara tersebut menjadi duta Tapsel untuk bertanding di tingkat Provinsi tepatnya tanggal 5-6 Juni 2012 mendatang. Dikatakan Kepala Sekolah Madrasah Aliyah (MA) PDM, Husnil Walad SSos, anak-anak PDM yang sudah mendapat tiket untuk tanding di tingkat Provinsi di bulan Juni akan diadakan Training Centre (TC) atau pemusatan latihan.

”Hal ini dilakukan agar kelak anak-anak kita dapat meraih tiket ke tingkat nasional,” ucap Husnil Walada. “Tutor yang digunakan dalam TC tersebut adalah tenaga profesional baik dari dalam maupun luar PDM,” sambung Kepala Devisi Pendidikan Formal PDM, Ahmad Suhaili Pulungan SPdI.

Menurut Fajra Insani bahwa pertandingan tingkat Provinsi adalah tantangan yang sangat menarik. Hal senada juga dituturkan Ahmad Gozali, bahwa persaingan yang ketat di Provinsi adalah peluang yang harus diraih hingga tembus ke nasional.
”Mari kita doakan agar anak-anak kita bisa bertanding secara maksimal dan mendapat juara. Adalah sangat luar biasa bila kelak anak kita mampu juara OSN di tingkat nasional,” ungkap Ketua Badan Pendiri Yaspenhir, Hj Riana Siregar. (neo/mer)

sumber : metrosiantar.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Masa Tenang, Panwascam Tertibkan APK Pilpres

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*