Julia Perez Resmi Dinyatakan Buron

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Kejaksaan Negeri Jakarta Timur Andi Herman menyatakan status artis Julia Perez resmi menjadi buron per hari ini, Senin, 25 Februari 2013. Hal ini terkait mangkirnya Jupe dari panggilan kedua untuk dieksekusi tanpa ada konfirmasi ketidakhadiran.

“Kami mengganggap bahwa iktikad baik yang kami coba tawarkan ternyata tidak dimanfaatkan. Sehingga apabila hari ini tidak hadir, maka sejak itu dinyatakan buron,” kata Andi dalam jumpa pers di kantornya, Jakarta, Senin, 25 Februari 2013.

Batas waktu untuk dinyatakan buron, kata Andi, berlaku sejak pukul 16.00 WIB tadi. Namun, bila setelah itu Jupe–begitu Julia disapa–hadir pada malam hari, Kejaksaan tetap mengapresiasi langkah tersebut. “Secara formal kita menunggu sampai jam 4 sore tadi,” ujarnya.

Andi mengatakan pihaknya sudah membentuk tim eksekutor mengenai pelaksanaan hukuman bagi kekasih Gaston Castano itu. Salah satunya, Jupe bisa dijemput paksa. “Selanjutnya kita akan lakukan langkah-langkah persiapan untuk memastikan pelaksaaan hukuman terhadap yang bersangkutan,” katanya.

Akun Twitter Jupe juga sudah lama tidak aktif. Tercatat, dia nge-tweet terakhir pada 14 Februari 2013. Padahal, Jupe biasa berkicau setiap hari meski untuk menyapa followers-nya.

Jupe diganjar hukuman tiga bulan penjara dengan masa percobaan enam bulan lewat vonis Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada 11 Oktober 2011 atas kasus penganiayaan terhadap pendangdut Dewi Perssik. Dia kemudian mengajukan banding, tapi Pengadilan Tinggi Jakarta malah menguatkan vonis tersebut.

Baca Juga :  Bob Dylan Dianggap Sombong Kerena Abaikan Hadiah Nobel

Belum puas, bintang film Gending Sriwijaya ini mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Kenyataannya, MA justru mengubah putusan menjadi tiga bulan penjara tanpa masa percobaan. Sampai pemberitaan soal eksekusi ini ramai di media, Jupe belum bersedia untuk dimintai konfirmasinya.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*