Jumlah Pengguna Aktif WhatsApp kini Mencapai 600 Juta User per Bulan

WhatsApp terus menunjukkan dominasinya di segmen aplikasi mobile messenger. Layanan messenger yang kini dimiliki oleh Facebook tersebut kini tercatat mempunyai jumlah pengguna aktif per bulan sebayak 600 ribu member. Hal ini diungkapkan secara langsung oleh CEO WhatsApp Jan Koum.

Pencapaian yang diperoleh WhatsApp ini pun semakin meninggalkan para pesaingnya. Selain itu, pernyataan Koum ini juga semakin menunjukkan bagaimana posisi layanan milik perusahaannya jika dibandingkan dengan para kompetitor. Terlebih jumlah pengguna aktif tersebut belum termasuk keseluruhan member yang teregistrasi di WhatsApp, tentunya punya angka lebih banyak.

Angka 600 juta pengguna aktif ini mengalami peningkatan sebesar 100 juta jika dibandingkan dengan pengumuman yang diungkapkan oleh WhatsApp pada bulan April lalu. Di sisi lain, pesaing terdekat WhatsApp, yakni WeChat cukup jauh tertinggal dengan pengguna aktif sebanyak 438 juta member, dan sebagian besar di antaranya adalah masyarakat Cina.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*