Jurang Jalan Butuh Dek Penahan

Paluta, Kondisi Jalinsum Gunung Tua-Langga Payung yang berada di Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Kabupaten Paluta atau tepatnya berada di pertigaan menuju Pasar Sipiongot, Kecamatan Dolok rusak dimana kerusakan bagian sisi badan jalan sudah  membentuk jurang sedalam 1-2 meter lebih.

Iwan Siregar (30) warga Desa Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, Minggu (3/8) mengatakan kerusakan itu sudah berlangsung lama tanpa ada upaya perbaikan dari pemerintah.

Menurutnya tembok penahan jalan atau yang biasa di kenal dek penahan sudah seharusnya di bangun untuk menghindari kerusakan pada bagian sisi badan jalan agar tidak semakin parah.

Sebab kata Iwan jika kondisi ini tetap dibiarkan dikhawatirkan akan membuat badan jalan akan amblas.

Senada disampaikan Ahmad Sayuti Siregar (32) saat melintas di daerah persimpangan itu mengatakan kerusakan jalan itu sudah seharusnya diperbaiki, mengingat persimpangan yang berada di daerah itu adalah kawasan jalan penghubung antara Kecamatan Halongonan menuju Kecamatan Dolok dan Dolok Sigompulon maupun menuju Kabupaten Labusel.

Pantauan wartawan, Minggu (3/8) saat berada di simpang Hutaimbaru, Kecamatan Halongonan, terlihat bahwa kerusakan pada sisi jalinsum itu semakin membahayakan pengguna jalan, apalagi di malam hari dan hingga berita ini diturunkan terlihat tidak ada upaya dari pihak terkait untuk melakukan perbaikan ulang.

Hanya masyarakat sekitar yang mempunyai inisiatif membuat tanda kerusakan jalan berupa satu buah drum yang memang sengaja dibuat agar pengguna jalan bisa mengetahui kerusakan tersebut.

Baca Juga :  Imbuan MUI Madina, Mari Berbuat Baik!

Tanda yang diberi warga di sekitar kerusakan adalah satu buah drum, ban bekas, goni bekas maupun tumpukan kayu agar kerusakan jalan itu dapat diketahui orang banyak.  (ong)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*