Juve Ditekuk dan Digeser Udinese

Juventus kembali menelan malu. Menjamu Udinese di Olimpico Stadium, Turin, Minggu atau Senin (31/1/2011) dini hari WIB, Juventus dipaksa menyerah 1-2. Ini kekalahan kedua di kandang mereka dalam dua pertandingan terakhir setelah sebelumnya ditekuk AS Roma di ajang Coppa Italia.

Dengan kemenangan ini, Udinese menggeser Juventus dari posisi ke-6 dengan 36 poin. Adapun Juventus turun satu peringkat ke posisi ke-7 dengan 35 poin.

Kedua tim bermain ketat di babak pertama. Sedikit peluang tercipta akibat kedua tim punya kekuatan seimbang. Hingga menit ke-25 Juventus hanya sekali melesakkan tendangan, sedangkan Udinese tiga kali.

Satu-satunya peluang emas yang tercipta bagi Juve terjadi pada menit ke 37. Tendangan keras Alessandro Del Piero masih bisa dimentahkan kiper Samir Handanovic. Sementara peluang emas Udinese didapat Isla satu menit menjelang babak pertama usai.

Hingga babak pertama berakhir kedudukan tetap 0-0. Ball possession juga hanya beda tipis, yaitu 56 persen untuk Juve dan 44 persen untuk Udinese.

Juve langsung menggebrak pada awal babak kedua. Del Piero sudah memberikan ancaman pada dua menit babak kedua berjalan. Sayang tendangannya masih melenceng di sisi kiri gawang Handanovic. Satu menit berselang, Del Piero kembali memberikan ancaman, tapi Handanovic masih bisa meredamnya.

Udinese mencoba membalas lewat aksi Pinzi pada menit ke-50. Namun, Gianluigi Buffon dengan sigap meninju bola ke luar lapangan. Percobaan kedua Pinzi pada menit ke-54 juga masih belum menemui sasaran.

Baca Juga :  Gerah Dibohongi, Warga Luat Pinarik Datangi PT. PHS Kebun Papaso
0451558p Juve Ditekuk dan Digeser Udinese
Pemain Juventus, Jorge Martinez (tengah), diganjal pemain Udinese, Giampiero Pinzi (kiri). Juventus menyerah 1-2 pada pertandingan di Stadion olimpico, Minggu atau Senin (31/1/2011) dini hari WIB.

Peluang emas didapat Antonio Di Natale pada menit ke-55. Lolos dari jebatan offside, Di Natale menceploskan bola melewati Buffon. Sayang bola masih tipis di sisi kiri gawang Buffon. Sebelumnya, Di Natale membuat Buffon harus berjibaku menyelamatkan gawangnya.

Pertandingan babak kedua lebih menarik ketimbang babak pertama. Banyak peluang yang tercipta dan kedua tim sudah mulai berhasil membongkar pertahanan lawan.

Juventus berhasil membuka keunggulan. Tendangan salto nan indah dari Claudio Marchisio pada menit ke-60 tak mampu dibendung Handanovic.

Udinese membalas tujuh menit kemudian. Christian Zapata memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Di Natale yang diblok oleh Buffon.

Keputusan mengejutkan dibuat Francesco Guidolin. Di Natale yang tampil apik malah digantikan Almen Abdi pada menit ke-70. Di Natale pun terlihat kecewa saat hendak duduk di bangku cadangan.

Meski tanpa Di Natale, Udinese tetap mampu mencetak gol pada menit ke-85. Umpan dari Mauricio Isla dimanfaatkan dengan baik oleh Alexis Sanchez dengan tendangan mendatar yang tak mampu dibendung Buffon.

Juventus makin terpuruk setelah harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-87. Pelanggaran Leonardo Bonucci terhadap Sanchez langsung dihadiahi wasit Antonio Giannoccaro kartu merah.

Selang satu menit berikutnya, giliran Sanchez yang mendapat kartu merah setelah mendapatkan kartu kuning kedua karena melanggar Del Piero. Meski pada sisa pertandingan mencoba untuk menyamakan kedudukan, Juve tetap tak mampu menjebol pertahanan kokoh Udinese.

Baca Juga :  Pemandian Air Panas Putusan Perlu Penataan

Susunan pemain Juventus: Gianluigi Buffon; Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, Fabio Grosso, Zdenek Grygera; Felipe Melo, Alberto Aquilani (Mohamed Sissoko 85), Claudio Marchisio (Alberto Libertazzi 89); Milos Krasic, Jorge Martinez; Alessandro Del Piero

Udinese: Samir Handanovic; Christian Zapata, Maurizio Domizzi, Medhi Benatia; Kwadwo Asamoah, Giampiero Pinzi, Gökhan Inler (German Denis 66), Pablo Armero (Andrea Coda 90); Mauricio Isla, Antonio Di Natale (Almen Aldi 70), Alexis Sánchez. (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*