Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta) Usulkan 500 CPNS

www.metrosiantar.com

PALUTA-METRO; Pemkab Padang Lawas Utara (Paluta) mengusulkan sekitar 500-an kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) tahun 2010 ke Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Jakarta. Selain itu, pada seleksi CPNS 2010 mendatang, juga diusulkan menerima lulusan SMA.

“Jumlah yang kita usulkan sekitar 500-an CPNS. Kita juga mengusulkan CPNS tamatan SMA. Tapi, apakah usul itu diterima atau tidak, tergantung dari Pemerintah Pusat. Kami baru dapat memastikannya setelah kita menerima kuota formasi dari Jakarta,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dan Arsip Daerah Paluta H Mara Lobi Siregar SSos MM kepada METRO, melalui telepon selulernya, kemarin.

Ketika ditanya kapan seleksi CPNS 2010 digelar, Siregar mengaku belum mengetahuinya.

“Sebelum menerima informasi dari BKN Pusat, kita belum bisa mempublikasikannya, Tapi yang jelas tahun ini akan ada penerimaan CPNS di Kabupaten Paluta,” tukasnya mengakhiri.

Untuk diketahui, Pemkab Paluta pada penerimaan CPNS tahun 2009 lalu, menerima sebanyak 507 CPNS.

Satpol PP Rencanakan Rekrut Tamatan SMA

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padangsidimpuan (Psp) berencana akan mengusulkan perekrutan CPNS dari jalur SMA pada penerimaan CPNS untuk formasi tahun 2010. Rencana penerimaan ini dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan personel Satpol PP Psp

“Ya, memang ada rencana kita untuk mengusulkan penerimaan CPNS untuk Satpol dari jalur SMA ke BKD Psp untuk selanjutnya nanti diproses dan dianalisis oleh BKD Psp apakah sesuai atau tidak. Saat ini kita masih pendataan internal, dan belum bisa kita publikasikan nantinya. Kalau sudah ada pasti diumumkan secara resmi oleh Pemko Psp melalui BKD,” ujar Kepala Satpol PP Psp, Erwin H Harahap SSTP kepada METRO, Rabu (31/3).

Baca Juga :  Andar Amin Klaim Menangkan Pemilukada Padangsidimpuan

Dijelaskan Erwin, saat ini jumlah personel Satpol PP Pemko Psp dengan status PNS sekitar 60-an orang. Selebihnya, sekitar 70-an orang adalah tenaga kerja sukarela (TKS).

“Tugas kita semakin banyak selain razia, kita juga mengelola pengutipan retribusi di objek wisata Tor Simarsayang. Dan kita juga 24 jam non stop, di mana ada anggota yang stand by di posko untuk berjaga-jaga jika ada laporan warga. Inilah alasan mengapa kita berencana mengusulkan dalam penerimaan formasi CPNS tahun 2010 ini untuk Satpol PP dari jalur SMA,” jelasnya sembari mengatakan, mengenai berapa jumlah penerimaan untuk Pemko Psp nantinya, pihak BKD akan mengumumkannya.

Sementara itu Kepala BKD Psp Asli Rangkuti dan Kabid Program dan PenerimPenram Afdal Lubis saat hendak dikonfirmasi METRO, kemarin, tidak berhasil, karena menurut salah seorang staf di BKD sedang berada di Medan.

Kepala BKD Tapsel Aswad Daulay SH MH melalui Kabid Program dan Penram Drs Raja Nasution MSi kepada METRO, Rabu (31/3), mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan kepada masayarakat terkait penerimaan CPNS, jika nantinya sudah lengkap usulan dari masing-masing SKPD dan telah sudah dianalisis.

“Belum ada jumlah, namanya juga masih perencanaan dan pendataan. Tapi kalau sudah lengkap dan sudah ada keluar dari pusat, pasti akan kita umumkan,” tuturnya. (thg/phn)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  FD Nilai Pemko Sidimpuan Tidak Mampu Kelola Sumber PAD dengan Baik

14 Komentar

  1. Apakah anda yakin tidak ada pungli terjadi pada cpns tahun ini.kenapa sih tamatan sma gak bisah ikut sedangkan tamatan smk boleh ikit itukan namanya tidak adil.dan yang terpenting utamakan putra daerah bkan dari daerah lain seperti dikampung saya .dan kalo bisa saat ujian tempatnya di ibukota kabupaten paluta saja jangan kedaerah yang susah akses jalannya

  2. Kepada Kadis Pendidikan Paluta, Pak, dari tahun ke tahun siswa kita dari paluta tidak pernah ikut sebagai peserta Lomba Keterampilan Siswa (LKS) tingkat Provinsi. maka untuk tahun 2010 ini kiranya Pak Kadis dapat mengirimkan siswa SMK kita sebagai peserta LKS tingkat provinsi yang rencananya dil;aksanakan pada pertengahan bln november 2010 di Medan. Saya tunggu siswa bapak di arena Lomba baik bidang Keahlian Teknoli dan Rekayasa maupun Bisnis Manajemen.

  3. 1.Bapak Bupati Paluta Yth. tlong pd saat peneimaan CPNS thn 2010, pelaksanaan seleksi dibuat betul2 jangan seperti thn lalu, CPNS yg diterima memang memang betul lulus dlm seleksi (lulus murni) ulang harani hepeng baru lulus, agar SDM PNS paluta jadi berkualitas sehingga pembangunan Paluta bisa lebih cepat, jgn seperti skarang jalan di tempat.
    2. Kepada Pak Bahrum Hrp selaku Bupati Paluta, tolong hilang kebiasaan bapak minum cuka anso ulang mabuk bapak setiap hari, shgga pembangunan paluta dpt direncanakan dalam keadaan sadar bukan dlam keadaan mabuk, tutup semua pakter tuak yg ada di paluta. saya sebagai putra daerah malu lihat tingkah laku bapak. tobatlah pak.

  4. Bapak-bapak pengambil leputusan yang berada di pemerintahan kabupaten Padang Lawasa Utara. Tolong..janganb lagi menyediakan formasi CPNS untuk tamatan SMA. Kasihan mereka, susah sekali dalam peningkatan kualitas SDM nanti. Mereka harus kuliah-kuliah lagi. Susah…repot lagi.

  5. PALUTA….
    Mau buat CPNS?? Apakah yakin ada kemurnian dalam penerimaan CPNS di PALUTA??
    Pasaran mau masuk aja dah tersebar luas. Berkisar 100Jt-150jt.
    Tolong di respone ya.

    Korupsi KENTAL di PALUTA

  6. bagus juga kalaw ada penerimaan cpns dengan jalur sma sederajat.,
    karena penduduk di indonesia rata-rata tamat sma sederajat,.
    kalaw ada lagi penerimaan cpns sat pol pp lagi kasih tau saya.,.,
    melalui alamat email saya : radi_aries@yahoo.com atau hubungi saya ke no 081267732521.,
    saya tamat smk,.,.ke ahlian saya di bidang beladiri sejak tahun 1995 sampai sekarang.,.,
    prestasi saya sudah tingkat sumbar – sumtra.,.,
    saya sangat tertarik dengan pekerjaan sebagau satpol pp,,.
    karena saya ingin sekali membasmi tempat-temoat judi atau maksiat yang berada di kota padang
    karena saya paling benci yang namanya judi

  7. tolong berikan informasi kepada saya , melalui E- Mail saya, apabila ada penerimaan cpns 2010 di Pemkab Paluta

  8. saya mohon untuk jurusan PLS( Pend. Luar Sekolah ) dapat kuoto dlm penerimaan cpns 2010 di kab. paluta-utara, dan terbuka peluang untuk pelamar cpns 2010, yg tlah lewat usia (35 thn ) dengan melampirkan copy_an NUPTK

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*