Kacamata Pintar Microsoft Meluncur 2014?

KOMPAS.com — Setelah Baidu dikabarkan berminat membikin perangkat serupa Google Glass, kini raksasa software, Microsoft, disinyalir juga bakal merilis kacamata pintar.

Awalnya, pada November 2012 lalu, Microsoft mematenkan desain kacamata (Kinect Glass) yang mampu menampilkan gambar-gambar berikut teks pada lensanya.

Seperti dilansir oleh TechSpot, pada Kamis minggu lalu, analis Topeka Capital Markets, Brian White, dalam sebuah nota investor, menyatakan bahwa Microsoft kemungkinan bakal merilis produk kacamata pintar pada 2014.

Pernyataan White itu baru bersifat spekulasi, tetapi bukan berarti hal tersebut tak bisa benar-benar terwujud. Boleh jadi Microsoft akan mengumumkan kacamata pintarnya pada konfernsi BUILD 2013 atau E3 2013, Juni mendatang.

White juga memprediksi bahwa Google Glass bakal menjadi perangkat penting yang membawa era baru “wearable computing” (gadget yang bisa dipakai pada tubuh) ke dunia consumer electronics.

Pemain besar lainnya yang juga dikabarkan bakal terjun mengikuti tren wearable computing adalah Apple dan Samsung. Namun, dua perusahaan ini disinyalir akan mengambil langkah berbeda dengan membuat “jam tangan pintar”.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*