Kadinsos Padangsidimpuan Keluhkan Anggaran Gepeng Nihil

Warga kurang sehat pikiran/jiwa mewarnai inti Kota Padang Sidimpuan (http://sukrifhpsp.blogspot.com)

Meski volume anak gelandangan dan pengemis (gepeng) di Psp terus meningkat setiap tahunnya, namun anggaran pembinaan dan penanganan tahun 2011 tetap nihil.  Sama halnya anggaran tahun sebelumnya.

Kepala Dinas Sosial (Kadinsos) Psp, Ali Sutan,  Senin (27/12) mengeluhkan  tidak adanya dana untuk pembinaan gepeng, orgil dan anak-anak punk, maka instansi  terkait tidak melakukan pembinaan.  Disusul lagi, menurutnya  tempat seperti rumah singgah untuk menampung mereka untuk dilakukan pembinaan, karena tidak adanya anggaran yang dialokasikan. “Tidak ada anggarannya, maka mau-tidak mau instansi  diam, tanpa kegiatan khususnya pembinaan anak gelandangan,” ujarnya.

KITE+%289%29 Kadinsos Padangsidimpuan Keluhkan Anggaran Gepeng Nihil
Tiap hari, jumlah mereka terus bertambah

Sementara, pembinaan  bersifat persuasive bekerja sama dengan Satpol PP diperlukan demi memperindah daerah itu hingga suasana bersih dan teratur. ”Ya paling ditertibkan, kemudian diberikan pengarahan bekerja sama dengan Satpol PP, tapi begitu dilepaskan ya mereka kembali lagi, bagaimana lagi karena tidak ada tempat pembinaannya,” sebutnya. Ketika ditanya apakah tidak ada dana bantuan dari dana pusat, Sutan mengaku tidak ada dan pihaknya terus melakukan lobi untuk bisa mendapatkan dana bantuan sosial dari pusat.

Wakil Ketua Komisi II DPRD Psp, Khoiruddin Nasution kepada METRO, Senin (27/12) sangat menyesalkan statement Kadinsos yang mengatakan tidak ada dana pembinaan untuk pembinaan gepeng, orgil ataupun anak punk ataupun untuk pembangunan rumah singgah.

Karena menurutnya Ali Sutan tidak ada mengajukan anggaran mengenai hal tersebut dalam pembahasan APBD sehingga tidak mungkin dimasukkan, karena data awal dan keinginan kegiatan berasal dari SKPD bersangkutan yang bersentuhan langsung dengan masalah dilapangan. (phn)-(metrosiantar.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Bila Terlibat Dukung Balon Bupati, Maka PNS Akan Dikenakan Sanksi Tegas

1 Komentar

  1. untuk pembinaan gepeng, itu bukan masalah kecil, karena dari sinilah kota padangsidimpuan tercoreng popularitas nya sebagai kota salak…
    apa kata dunia jika penghuni kota salak kebanyakan gepeng ??
    sungguh kabar yang mengharukan,,,
    kasihan sidimpuan ku yang tercinta ini…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*