Kadis Kehutanan Palas Diperiksa Poldasu

Medan – Kepala Dinas Kehutanan (Kadishut) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Soleman Harahap diperiksa untuk kedua kalinya oleh tim penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Poldasu dalam kasus dugaan korupsi dana reboisasi hutan di Kab padang Lawas senilai Rp.10 milyar, Kamis (18/10/2012).

Soleman Harahap diperiksa sejak pagi hingga sore, terkait anggaran Reboisasi Hutan di Kabupaten Palas untuk Tahun Anggaran (TA) 2009.

Wadir Ditreskrimsus Poldasu, AKBP.Rudi Setiawan, dikonfirmasi wartawan menjelaskan, Soleman Harahap, selaku Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mendapat kucuran dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) untuk melakukan peremajaan atau penghijauan dan pelestarian terhadap Hutan lindung di Kabupaten Palas.

“Yang bersangkutan, sedang dimintai keterangan sekaligus untuk meneliti dokumen yang dilaporkan sebuah LSM.”kata Rudi.

Rudi mengatakan, Dinas Kehutanan Palas ada menerima kucuran dana untuk dana reboisasi  dan reboisasi ada dilaksanakan tapi apakah sesuai atau tidak dengan yang sebenarnya, masih dilakukan penyelidikan

Termasuk kata Rudi, soal luas lahan dan jenis pohon yang ditanam di hutan tersebut, apakah sesuai atau tidak dengan yang tertuang dalam anggaran..”Bisa saja luas areal reboisasi tidak sesuai, itu yang perlu kita selidiki,” imbuhnya.
(http://kabarlabura.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Kick Andy, Andy F Noya dan Internet

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*