Kadis PUD Padang Lawas Dinilai Tak Indahkan Instruksi Bupati

www.metrosiantar.com

PALAS-METRO; Kepala Dinas Pekerjaan Umum Daerah (PUD) Kabupaten Padang Lawas (Palas) Ir Chairul Windu Harahap, dinilai tidak mengindahkan instruksi Bupati Palas, Basyrah Lubis, terkait pelaksanaan proyek pembangunan perkantoran Pemkab Palas.

Padahal dalam musyawarah pembangunan (Musrembang) beberapa hari lalu bupati sudah menginstruksikan ke depan pengawas lapangan, direktur teknik, pengawasan proyek harus benar-benar yang berkompoten dan sungguh-sungguh, agar mutu pembangunan sesuai dengan harapan semua pihak.

Demikian disampaikan Ketua Gerakan Mahasiswa Pelajar Peduli Palas (GMP3) Mardan Hanafi. Dia menilai, Kadis PUD masih belum melaksanakan instruksi Bupati Palas berdasarkan Surat Keputusan Kadis PUD Palas Nomor. 067/223/2010 tentang pengangkatan dan penetapan Asisten Pelaksana Teknis Kegiatan dan Pengawas Lapangan proyek pembangunan gedung pemerintah sumber dana APBD Palas 2010 tertanggal 15 Maret 2010.

Dalam surat itu memutuskan, pengawas PPTK proyek pembangunan gedung pemerintah Palas adalah M Fahmi Ali ST sebagai PPTK, kemudian Ronni Kasman ST, Hafsyah Rianita Harahap ST, Yudi Harahap ST, Sapran Ilyas Nasution ST.

Ke empat orang itu bertugas sebagai pengawas lapangan proyek, sementara ke lima pengawas masih berstatus CPNS tahun 2009 yang otomatis dipertanyakan potensi pengalaman dalam menangani pengawasan pelaksanaan pembangunan.

Tidak itu saja, Abdul Hamid Nasution yang notabeneadalah mantan camat yang saat ini sebagai Pimpro masih tetap dibuat sebagai pimpro pada pelaksanaan proyek yang memakan dana anggaran negara Rp216 miliar. Dengan sistim proyek multy years sehingga dikhawatirkan kualitas bangunan kantor Pemkab Palas akan lebih rendah dari tahun sebelumnya. Karena dugaannya, selama Abdul Hamid menjabat Pimpro pada tahun 2009 pelaksanaan paket berjumlah 64 proyek 80 persen kualitas bangunan diduga bermasalah.

Baca Juga :  Mobil Dinas Wakil Ketua DPRD Madina Berbulan di Jawa

Sementara Kadis PUD Palas, Ir Chairul Windu Harahap membenarkan kalau ke lima pengawas proyek pembangunan pemerintahan Kantor Bupati, sedangkan pimpronya adalah Abdul Hamid Nasution.

“Benar tidak ada masalah itu, meski mereka CPNS tapi mampu, jadi tidak ada masalah,” sebutnya.

Disinggung persoalan plank proyek pembangunan prasarana Pemkab Palas yang belum dipasang, Kadis PU menjawab kalau plank masih dicetak. “Sebentar lagi kita akan pasang papan plank proyeknya, masih dicetak sekarang,” pungkasnya.(amr)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*