Kadisdik Palas: “Saya siap dicopot”

SIBUHUAN – Tidak heran jika dalam suatu organisasi pemerintahan terjadi pemutasian atau pemberhentian jabatan. Karena itu merupakan hal yang lumrah jika Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Padanglawas, Ali Irfan Hasibuan kehilangan posisi.

Bahkan, dia mengaku siap dicopot dan diberhentikan, sebab jabatan itu hanya amanah. “Hal ini terkait adanya tudingan terhadap saya tidak memiliki arah kebijakan yang jelas untuk memajukan pendidikan, begitu juga terjadinya pemotongan insentif guru,” ungkap Ali, tadi pagi.

Ali menjelaskan, upaya perbaikan pendidikan di Padanglawas (Palas) yang diharapkan masyarakat dan pemerhati pendidikan sangat baik dan positif. Tetapi yang jelas berbagai prestasi telah diraih Dinas Pendidikan Padanglawas sekalipun usianya baru seumur jagung.

Sebagai daerah otonom baru, pihaknya menyadari tentu banyak kelemahan, baik dari segi anggaran maupun kebijakan pimpinan pemerintahan dalam memajukan pendidikan. Sementara, Kadisdik hanyalah perpanjangan tangan mengelola pendidikan.

Bahkan, untuk perbaikan pendidikan, pihaknya siap menerima kritikan dan saran dari elemen masyarakat, baik Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) maupun pers demi memperbaiki dan memajukan pendidikan.

Sedangkan menyangkut tudingan terjadinya pemotongan insentif guru, kata dia, itu suatu tuduhan yang tidak benar, bahkan mengada-ngada, karena bagaimana mungkin ada pemotongan insentif guru triwulan pertama.

‘’Sampai sekarang insentif guru yang dimaksud belum masuk kas daerah, kini masih dalam pengurusan, karena itu merupakan anggaran provinsi.Untuk itu saya berharap kepada seluruh elemen masyarakat agar bisa berpikir jernih, dan berpartisipasi aktif dalam memberikan dorongan dalam upaya perbikan pendidikan di Kabupaten Padanglawas,‘ pintanya.

Baca Juga :  Kecamatan Barumun akan Dimekarkan

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*