Kadispora Paluta Tinjau Lahan Sepak Bola

(Analisa/tohong p harahap) TINJAU: Kadisporabudpar Paluta Drs Hailullah Harahap MM didampingi Humas PSSI Paluta Darwin Siregar dan Samsir Harahap mewakili PT RCM Group saat meninjau lahan seluas 3 hektar yang diperuntukkan sebagai lokasi pembangunan lapangan sepakbola sekaligus stadion mini Paluta di Desa Nagasaribu, Kecamatan Padang Bolak, Rabu (5/11).

Paluta, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga Budaya dan Pariwisata Kabupaten Padang Lawas Utara (Paluta), Drs Hailullah Harahap MM didampingi Humas PSSI Paluta Darwin Siregar meninjau lokasi pembangunan lapangan sepak bola, Rabu (5/11).

Lahan luasnya sekira 3 hektare yang akan dijadikan lapangan sepak bola sekaligus akan dijadikan stadion mini Paluta terletak di Desa Nagasaribu, Kecamatan Padang Bolak, adalah hibah dari H Hamsir Siregar, komisaris dari PT RCM Group kepada Pemkab Paluta.

Kadisporabudpar Paluta Drs Hailullah Harahap MM, juga Ketua Umum PSSI Paluta mengatakan, peninjauan lokasi dimaksudkan untuk melihat kondisi dan struktur lahan, serta salah satu upaya untuk mempercepat pembangunan lapangan sepak bola.

Dikatakannya, Pemkab Paluta akan secepatnya mengusulkan dan mengupayakan penganggaran dana dari daerah maupun dari pemerintah pusat, untuk proses perataan atau pendaftaran lahan sebagai langkah awal untuk pembangunan lapangan sepak bola, juga direncanakan menjadi stadion mini sebagai pusat gelanggang olahraga.

“Kita akan mengupayakan penganggaran dana secepatnya untuk proses perataan lahan sebagai langkah awal untuk pembuatan lapangan sepak bola yang direncanakan menjadi stadion mini,” ujarnya.

Baca Juga :  Sertifikat WNI Kim Kurniawan Ditahan PSSI

Mewakili pihak Pemkab Paluta, dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada H Hamsir Siregar sebagai pemilik lahan yang telah menghibahkan lahannya kepada pihak Pemkab Paluta untuk pembuatan lapangan sepak bola.

H Hamsir Siregar, Komisaris PT RCM Group yang merupakan putra asli Desa Nagasaribu, Kecamatan Padang Bolak, berdomisili di Jakarta melalui perwakilan PT RCM Group Samsir Harahap mengatakan, sebagai putra daerah Paluta yang berada di perantauan dirinya merasa terpanggil untuk memajukan dan mengangkat derajat Kabupaten Paluta salah satunya melalui bidang olah raga sepak bola.

Sebagai bentuk kepeduliannya, dirinya menghibahkan lahan seluas kurang lebih 3 hektare kepada Pemkab Paluta untuk dijadikan sebagai lapangan sepak bola sekaligus stadion mini Paluta.

“Sebagai putra daerah Paluta, beliau ingin memajukan dan mengangkat derajat Paluta melalui bidang olahraga, karena itu langkah awalnya beliau menghibahkan lahan ini kepada Pemkab Paluta untuk dijadikan lapangan sepak bola,” ungkapnya.

Selain meninjau lokasi pembangunan lapangan sepak bola di Desa Nagasaribu, Kecamatan Padang Bolak, Kadispora Paluta Drs Hailullah Harahap juga meninjau lokasi untuk pembuatan lapangan sepak bola di Desa Batu Gana, Kecamatan Padang Bolak Julu yang juga merupakan hibah dari H Muhammad Rum Siregar yang dikenal masyarakat sebagai H Padang Bolak, salah seorang putra daerah Desa Batu Gana, Kecamatan Padang Bolak Julu juga dengan ikhlas menghibahkan lahan seluas kurang lebih 1,5 hektare untuk dijadikan lapangan sepak bola. (ong)

Baca Juga :  Para Pejabat Di Palas Resah, Terkait Isu Ressuffle Pimpinan SKPD

/(Analisa)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*