KAHMI Tapsel Buka Puasa Bersama

Padangsidimpuan, Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar acara buka puasa bersama di Hotel Mega Permata, jalan Tengku Rizal Nurdin Kota Padangsidimpuan, Sabtu (19/7) malam.

Hadir dalam acara itu, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu, Kapolres Tapsel AKBP A Rizal Engau, Ketua BUMD Syamsul Qomar, Kadis Capil Parulian Nasution, Kadis Kehutanan Pardamean, Ketua Dewan Pendidikan Kota P. Sidimpuan M Yusar, sejumlah anggota DPRD, pengurus HMI cabang serta ratusan anggota dan pengurus KAHMI Tapsel.

Ketua Umum KAHMI Tapsel Borkat mengapresiasi peran aktif panitia dalam mensukseskan acara buka puasa bersama tersebut. Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu dalam sambutannya, mengungkapkan rasa harunya bisa berkumpul dengan pengurus dan anggota HMI dan KAHMI.

“Saya jadi terkenang saat-saat menjadi aktivis HMI di masa kuliah di USU dulu, ” ungkapnya sembari berterimakasih kepada pengurus dan panitia dan berharap agar kegiatan seperti ini dapat dipertahankan karena besarnya manfaat didalamnya. Sebelumnya Ketua Panitia Miji melaporkan, kegiatan buka puasa bersama KAHMI Tapsel ini digelar setiap bulan Ramadan.

Kegitan buka bersama ini setiap tahun digelar semata untuk meningkatkan silaturrahmi dan ukhuwah diantara sesama HMI dan KAHMI, “katanya.

Al- Ustad Edi Hasan Lc dalam tausyiahnya mengatakan, bulan ramadhan hanya satu kali setahun, banyak peluang ampunan didalamnya seperti puasa, taraweh, sedekah, memberi buka puasa, tilawatil quran dan menjalin silaturrahim.

Baca Juga :  Bupati Tapsel Terima Satyalancana Pembangunan dari Presiden

“Belum tentu kita ikut Ramadan tahun depan, maka manfaatkanlah selagi masih ada kesempatan,”ajaknya.

Selain itu, Ustad Edi Hasan juga memaparkan seputar kejayaan Islam dimasa lalu serta sejumlah rahasia tehnologi yang berasal dari alquran.

Acara dirangkai, penyerahan bantuan mobiler perpustakaan gedung Bina Insani oleh Bupati Tapsel H. Syahrul M Pasaribu kepada pihak yayasan Bina Insani masing-masing M Yusar dan Parulian Nasution.

Selain itu, juga diserahkan bantuan kepada para anak yatim serta penggalangan donasi kepada Palestina. (hih)/(Analisa).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 5 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*