KAKAN KEMENAG KABUPATEN PADANG LAWAS PEMBINA UPACARA HARI GURU DI PONPES GUNUNG SELAMAT

Foto bersama dengan kakan kemenag palas dengan Guru LPI-PPGS
Foto bersama dengan kakan kemenag palas dengan Guru LPI-PPGS

AKS,PALAS- Pelaksanaan upacara hari guru tahun 2015 di lingkungan Ponpes Gunung Selamat berjalan dengan lancar dan kondusif.

Upacara dimulai pada pukul 08:30 wib,dimana pelaksanaan upacara tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena yang jadi pembina upacaranya dari Kakan Kemenag Kabupaten Padang Lawas yang diwakili Kasi Penmad Kemenag Kabupaten Padang Lawas yaitu : Drs. H. Syarifuddin Hasibuan, MM.

Dalam isi pidatonya ” Guru harus bisa menjalankan Tupoksi yaitu sebagai Pengajar,Pembimbing,dan Pemberi semangat atau motivator di bidang pendidikan kepada santri/santria,Guru juga harus bisa menghindari 3K yaitu : Kudis = Kurang Disiplin,Kurap = Kurang Rapi,dan Kuman = Kurang Iman,sedangkan nasehat kepada santri/santriah yaitu harus menghormati guru agar ilmunya bisa didapatkan ”

Selain upacara memperingati hari guru pada hari ini sebagai acara tambahan yaitu jiarah ke makam Alm. Buya Drs. H.Idham Hasibuan sebagai Pemimpin pertama Ponpes Gunung Selamat dan kemudian menjeguk pendiri Ponpes Gunung Selamat yaitu H.Mahmud Abdul Azis Hasibuan

Dan acaranya disambung besok dengan perlombaan masak memasak antar kelas yang dikornidir oleh wali kelas masing-masing.(AKS/AEH).

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 3 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*