Kalah, Liverpool Keluar dari Sepuluh Besar

Liverpool menyerah 1-3 kepada Blackburn Rovers pada duel Premier League di Ewood Park, Rabu (5/1/2011). Liverpool pun turun tiga tingkat ke posisi ke-12, dengan koleksi 25 poin.

%name Kalah, Liverpool Keluar dari Sepuluh Besar
Gelandang Blackburn Rovers, Martin Olsson (kiri), membobol gawang Liverpool yang dikawal Pepe Reina, pada duel Premier League, Rabu (5/1/2011).

Gol pertama tuan rumah diciptakan Martin Olsson pada menit ke-32. Memanfaatkan umpan terobosan Mame Biram Diouf, ia menembakkan bola masuk gawang Pepe Reina.

Enam menit berselang, Reina kembali tampak memungut bola dari gawangnya. Kali ini ia mengambil bola hasil tembakan Benjani Mwaruwari, yang mendapat suplai bola dari Morten Gamst Pedersen.

Pada menit ke-57, Benjani lagi-lagi berhasil mempermalukan Reina. Dari tengah kotak penalti, ia menembakkan umpan David Hoilett masuk sudut kanan bawah gawang Liverpool.

Adapun satu gol balasan Liverpool diciptakan Steven Gerrard pada menit ke-81. Menguasai bola di dalam kotak penalti, ia menjejalkannya ke sudut kanan bawah gawang Burn.

Selama 90 menit, Blackburn menguasai bola sebanyak 32 persen dan menciptakan empat ancaman serius ke gawang Reina dari sepuluh usaha. Sementara Liverpool melepaskan lima tembakan akurat dari 14 percobaan. (*)

Susunan pemain:
Blackburn:
Mark Burn; Ryan Nelsen, Chistopher Samba, Gael Givet, Michel Salgado; Morten Gamst Pedersen, David Dunn (Josh Morris 75), Martin Olsson (El-Hadji Diouf  73), David Hoillet; Mame Biram Diouf, Benjani Mwaruwari (Herold Goulon  84)
Liverpool: Pepe Reina; Martin Skrtel, Sotiris Kyrgiakos (Daniel Agger 51), Paul Konchesky, Glen Johnson; Lucas, Steven Gerrard, Maxi Rodriguez (Dirk Kuyt  58), Jose Cole; Fernando Torres, David Ngog (Ryan Babel 78). (kompas.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Torres dan Drogba Bermusuhan?

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*