Kaligis: Nazaruddin Akan Dibungkam

KOMPAS.com – OC Kaligis menduga Nazaruddin akan menarik semua pengakuannya di hadapan penyidik KPK.

OC Kaligis.

Penerbangan Nazaruddin dari Kolombia ke Indonesia menggunakan pesawat charter selama 36 jam bersama polisi dan penyidik KPK, dinilai Kaligis, akan menjadi ajang cuci otak terhadap Nazaruddin.

Demikian diungkapkan Kaligis begitu dirinya tiba di Bandara Soekarno Hatta Sabtu (13/8.2011) sore setelah menempuh perjalanan 48 jam dari Bogota Kolombia.

Kaligis menceritakan selama di Kolombia ia berhasil menemui Nazaruddin meskipun pemerintah Indonesia sebenarnya telah berpesan pada polisi Kolombia agar Nazaruddin tidak boleh ditemui siapapun.

“Waktu pertama kali bertemu Nazaruddin saya langsung bertanya apakah benar semua yang Anda katakan mengenai korupsi sejumlah petinggi di Partai Demokrat? Nazaruddin menjawab, demi Tuhan saya tidak berbohong,” ujar Kaligis.

Karena itulah, Nazaruddin lalu menulis surat yang ditujukan ke pemerintah Indonesia agar dirinya tidak dianiaya jika diperiksa di Indonesia. “Pesan Nazaruddin tersebut ditulis dalam buku agenda saya,” kata Kaligis sambil memperlihatkan tulisan tangan Nazaruddin.

Kaligis menambahkan, dirinya sudah tidak bisa berbuat apa-apa jika nantinya Nazaruddin memang mencabut semua pengakuannya.

“Saya mungkin tidak lagi jadi penasihat hukumnya. Saya menduga, Nazaruddin juga akan dipaksa untuk mencabut kuasa saya sebagai penasihat hukumnya,” kata Kaligis.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  FOTO EKSKLUSIF KOMPAS: Bocah Disandera Penjahat

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*