Kamis, Dinas Tenaga Kerja Gelar Sosialisasi Jamsostek Di 12 Pesantren Psp

Selasa, 10 November 2009 – www.metrosiantar.com
TAPSEL-METRO; Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial Kabupaten Tapanuli Selatan, bekerja sama dengan PT Jamsostek (Persero) cabang Sibolga, akan menggelar sosialisasi program jaminan sosial tenaga kerja atau jamsostek, kepada staf dan pegawai di 12 pondok pesantren, yang ada di Kota Padangsidimpuan, Kamis (12/11) mendatang.

Hal ini dikatakan kepala dinas tenaga kerja transmigrasi dan sosial Tapsel, H Syamsul Bahri Siregar, melalui Humas Jamsostek Wilayah I, Sanco Manullang, kepada METRO Senin (9/11).

Dikatakannya, di samping di 12 pesantren tersebut, turut didaftar sebagai peserta sosialisasi, antara lain lembaga perguruan tinggi swasta seperti Universitas Graha Nusantara, dan beberapa dinas serta instansi terkait, dengan total keseluruhan sekitar 50 orang.

Ia menambahkan, pihaknya sangat peduli terhadap nasib para tenaga kerja, khususnya guru ngaji. Sebelumnya, sebanyak 600 guru mengaji yang mengabdi di 14 pesantren di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), direncanakan akan masuk program Jamsostek.

“Kita berharap program ini bisa diikuti daerah lain, sehingga mereka yang menjalankan tugas mengabdi untuk mendidik anak-anak dengan bekal agama merasa mendapat perhatian. Seperti yang kita ketahui upah yang diterima para guru mengaji, boleh dibilang jauh dari mencukupi untuk kebutuhan hidup. Kebanyakan mereka hidup sederhana, padahal tugas yang dijalankan cukup berat karena menyangkut masa depan anak bangsa,” terangnya.

Baca Juga :  Darul Mursyid Finalis Top Challenge Of Physics Nasional

Ia meminta tegas kepada seluruh perusahaan baik kecil maupun besar yang beroperasi di Tapsel dan Kota Padangsidimpuan, wajib mengikutsertakan seluruh karyawannya menjadi peserta Jamsostek, sesuai Undang-Undang Nomor 3 tahun 1992 tentang program Jamsostek.

Di tempat terpisah, Kepala Cabang PT Jamsostek (Persero) cabang Sibolga, Tagor Sihombing, mengakui adanya rencana sosialisasi kepada sejumlah pesantren dan perguruan. “Kami siap untuk memberikan materi jamsostek dan rencananya kegiatan itu akan dibuka Pak Sekda atau Pak Kadisnaker,” kata Tagor.

Kakanwil I PT Jamsostek (Persero), Dr H Mas’ud Muhammad MM, mengatakan pihaknya mengucapkan terimakasih atas rencana Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Tapsel sebagai fasilitator dalam acara sosialisasi program jamsostek.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kerja keras Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Sosial Tapsel, kantor cabang kami siap mendukung suksesnya acara tersebut,” kata Kakanwil.(rel)

Link: https://apakabarsidimpuan.com/2009/11/kamis-dinas-tenaga-kerja-gelar-sosialisasi-jamsostek-di-12-pesantren-psp/

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*