Kapolda Jabar: Siapkan Senjata di Polsek-Polsek!

Menindaklanjuti kejadian tragis di Polsek Hamparan Perak, Sumatera Utara, Kapolda Jabar Irjen Pol Sutarman menginstruksikan kepada Polsek-Polsek se-Jabar untuk bersiaga.

Menurut Kapolda, tidak menutup kemungkinan kejadian seripa terjadi di Jawa Barat lantaran beberapa waktu lalu terdapat beberapa orang teroris yang dicokok di sejumlah daerah di Jawa Barat.

Sutarman juga meminta jajarannya di Polsek-Polsek untuk mempersenjatai diri dan menyiagakan senjata di Mapolsek. “Untuk antisipasi, tadi saya sudah instruksikan kepada jajaran Polsek untuk bersiaga, termasuk mempersenjataai diri hingga ke Pospol-Pospol,” ujar Sutarman di Mapolda Jawa Barat, Rabu (22/9/2010) siang.

“Bila ada serangan senjata-senjata itu sudah siap di pos dan anggota bisa membela diri,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, untuk menutup ruang gerak pelaku terorisme yang masuk ke wilayah Jawa Barat melalui jalur air. Pihaknya telah menyiagakan Polisi Air yang senantiasa berpatroli secara simultan di beberapa titik yang dijadikan pintu masuk kawanan teroris.

“Selain itu peran serta nelayan pun cukup membantu memberikan informasi terkait kegiatan mencurigakan yang mereka temui,” terangnya.

Antisipasi lain, Sutarman telah berkoordinasi dengan unsur Muspida. “Kita meminta bantuan kepada lurah hingga RT dan RW, Babinsa lebih diintensifkan dan ditingkatkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Pengawasan kepada lokasi-lokasi kos-kosan ataupun kontrakan juga dilakukan bekerja sama dengan perangkat daerah setempat.
(Yugi Prasetyo/Koran SI/ded)

Baca Juga :  Ini 'Selebriti Politik' yang Diduga Tak Lolos ke Senayan

Sumber : http://news.okezone.com/read/2010/09/22/337/374928/kapolda-jabar-siapkan-senjata-di-polsek-polsek

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

1 Komentar

  1. Pak Kapolda……kalau bisa tolong dilengkapi juga pak sarana tehnologi CCTV nya.. mulai dari POSPOL, POLSEK hingga Polres…. Itu juga bisa membantu bangat pak polisi….

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*