Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen (Pol) Oegroseno Minta Perampok CIMB Medan Serahkan Diri

Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen (Pol) Oegroseno meminta agar para pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Medan yang masih buron segera menyerahkan diri. Tak cukup hanya menyerah saja, jika para buron ingin mendapat perlakuan manusiawi dari petugas kepolisian maka senjata yang digunakan pun harus segera diserahkan.

Hal itu ditegaskan Kapoldasu ketika melakukan kunjungan mendadak ke Mapolsek Tebing Tinggi di Jalan KL. Yos Sudarso, Kota Tebing Tinggi, Jumat (22/10). Sebelumnya, Kapoldasu melakukan kunjungan ke Kabupaten Mandailing Natal (Madina). Kapoldasu berharap agar peristiwa perampokan adalah merupakan yang terakhir di Sumatera Utara.

“Hingga saat ini, sisa pelaku perampokan bersenjata yang diperkirakan tinggal empat atau lima orang lagi masih diburu oleh aparat kepolisian. Karena itu, kami minta supaya para pelaku menyerahkan diri bersama senjata yang dimiliki agar diperlakukan secara baik-baik dan manusiawi”, tegas Kapoldasu.

Diharapkan pula agar masyarakat selalu memberi informasi kepada aparat kepolisian jika melihat orang maupun kelompok-kelompok yang mencurigakan.

Ketika diminta komentarnya tentang kemungkinan adanya jaringan lain dari para pelaku perampok bersenjata itu, Kapoldasu mengaku tidak terlalu yakin tentang itu. Namun dia juga meminta agar petugas kepolisian tetap waspada terhadap gerakan yang bisa timbul dari perampok bersenjata api tersebut.

Dari catatan kepolisian, hingga saat ini sudah 11 pelaku perampokan Bank CIMB Niaga Medan tertangkap. Dari 11 pelaku yang tertangkap di kawasan Dolok Masihul, Kabupaten Serdang Bedagai itu, 8 di antaranya mati tertembak ketika terjadi baku tembak dengan petugas kepolisian.

Baca Juga :  Kasus Korupsi APBD Kab. Langkat - Dorce Kembalikan Uang Sawer Syamsul ke KPK

Saat ini diperkirakan 5 tersangka masih berkeliaran di wilayah Sumatera Utara. Sisa kelompok ini diduga selalu berpindah-pindah tempat agar keberadaannya tidak tercium oleh aparat kepolisian.

jpnn.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*