Kapoldasu Harus Usut Tuntas Pembakaran Rumah Ketua KPU Madina

Kapolda Sumatera Utara diberikan waktu selama enam hari ke depan untuk mengusut tuntas kasus pembakaran rumah Ketua KPU Madina Jefri Antoni SH yang terjadi Kamis (3/2) dinihari kemarin.

Desakan itu disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara Ir H.Kamaluddin Harahap MSi yang juga Wakil Sekretaris Jenderal DPP PAN saat berkunjung ke rumah Ketua KPU Madina Jalan Lintas Timur Panyabungan, Sabtu (5/2).

Dijelaskannya, pembakaran rumah Ketua KPU ini berkaitan dengan politik karena pada saat ini Kabupaten Mandailing Natal akan melaksanakan Pilkada pemungutan suara ulang. “Saya melihat ini tidak berkaitan dengan masyarakat biasa, pasti berkaitan dengan politik karena Jefri merupakan Ketua KPU, jelas-jelas berkaitan dengan politik, karena saat ini KPU tengah mempersiapkan proses coblos ulang,” tegasnya.

Menurutnya, apa yang menimpa Ketua KPU Madina merupakan pencederaan proses demokrasi di Mandailing Natal. “Ini merupakan teror politik ada aktor intelektual di belakangnya dan Kapolda harus secepatnya menuntaskan persoalan ini. Kita tidak ingin teror seperti ini terjadi lagi,” ujarnya.

Ditambahkan Kamal, apabila nantinya dalam pengusutan pihak kepolisian ada keterlibatan dari pasangan calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung pada coblos ulang mendatang harus dicoret dan diproses secara hukum.

Sementara Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Suheri Harahap S.Ag mengatakan hal yang sama untuk segera menuntaskan teror yang menimpa Jefri bersama keluarga yang merupakan Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Madina itu.

Baca Juga :  Jalinsum Tamiang Anjlok

“Ada proses-peroses tertentu untuk menuntaskan musibah yang menimpa saudara Jefri, kita dari Pemuda Muhammadiyah juga meminta dalam pengusutan secara tuntas aktor-aktor intelektual di belakang kejadian ini,” tegas Suheri.

Ketua KPU Madina Jefri Antony menegaskan meskipun ada musibah yang menimpa dirinya bersama keluarga namun hal itu tidak akan menghambat peroses tahapan pelaksanaan coblos ulang Pilkada Madina yang direncanakan akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

Dia meminta kepada seluruh stakeholder termasuk aparat keamanan untuk tetap melaksanakan peroses tahapan pelaksanaan coblos ulang. “Pelaksanaan coblos ulang Pilkada Madina tidak akan berubah dan kita berharap agar aparat keamanan bisa menjaga kekondusifan di tengah-tengah masyarakat sehingga proses demokrasi di Madina berjalan baik,” harapnya.

Pemuda Muhamadiyah

Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah (PWPM) Sumatera Utara mendesak aparat kepolisian, mengusut tuntas kasus pemkabaran rumah Ketua KPUD Madina, Jefri Anthony. Ini diperlukan agar diketahui dalang pelaku dan tujuan pemkabaran rumah tersebut.

Desakan itu disampaikan Ketua PWPM Sumut Anang Anas Azhar MA, didampingi Sekretaris Hasrat Efendi Samosir, Bendahara Kamal Pasha Pakpahan, Wakil Ketua Ihsan Rambe SE MSi, Wakil Sekretaris Drs Husni Lubis, dan Humas Jamaluddin SPd.

Anang menilai, kasus dibakarnya rumah Ketua KPUD Madina tersebut disinyalir terkait persoalan Pilkada di Kabupaten Madina. “Jika ini benar, PWPM Sumut akan senantiasa mendukung kader terbaiknya. Kita akan selalu membantu aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya menegakkan kebanaran dan hukum, khususnya mengungkap kasus ini,”tegas Anang.

Baca Juga :  Anggota DPD RI Parlindungan Purba : Pemko Harus Tegas Kontrol Harga Daging

Anang mengaku, dukungan terhadap pengusutan kasus tersebut disebabkan, Jefri Anthony dikenal sebagai sosok yang jujur dalam mengemban tugasnya sebagai Ketua KPUD Madina. Untuk itu, Anang berharap kepada Jefri Anthony, agar tetap mempertahankan sikap tegas dan jujurnya menjabat Ketua KPUD Madina.

“Kita minta saudaraku Jefri Anthony yang juga menjabat sebagai Ketua Pemuda Muhammadiyah Madina, tetap tegar dan berani dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua KPUD Madina, dengan sikap jujur dan adilnya. Sebab, hal ini merupakan salahsatu bentuk amal ma’ruf nahi munkar, yang senantiasa harus diemban sebagai warga Muhammadiyah,” katanya. (sah/sug) (analisadaily.com)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*