Kapoldasu Tinjau Lahan Ganja di Madina

Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro

MedanBisnis – Panyabungan. Kapoldasu Irjen Pol Wisjnu Amat Sastro, melakukan peninjauan sejumlah lokasi ladang ganja yang ada di perbukitan Kecamatan Panyabungan Timur dan Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (23/5).

Saat melakukan kunjungan kerja, kondisi lokasi tidak dapat dijangkau dengan berjalan kaki. Namun, dilakukan memakai helikopter. Direncanakan, lahan tersebut diubah menjadi wilayah pertanian yang bisa menunjang perekonomian warga, tanpa menjalankan usaha yang melanggar hukum pemerintah begitu juga hukum agama.

“Madina yang terkenal dengan barang ganja ini, juga merupakan produsen kedua terbesar di Indonesia, harus diubah seperti halnya yang terjadi di Bangkok, selain masyarakatnya yang berubah usaha, juga akan mengurangi dampak negatif terhadap generasi muda,” katanya.

Kapoldasu kepada Bupati Mandailing Natal dan Kapolres Madina, menyarankan agara segera melakukan langkah-langkah dan upaya perubahan kehidupan masyarakat, sebab kemungkinan petani ganja tersebut melakukan aktivitasnya, bukan atas kemauannya sendiri melainkan akibat dari sulitnya perekonomian warga sehingga mencari jalan pintas mancari uang banyak walau penuh dengan risiko.( henri).

 

sumber : www.medanbisnisdaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*