Kapoldasu Yakin Pilkada 9 Kabupaten/Kota Aman

Polisi Daerah Sumut (Poldasu) yakin pilkada pada sembilan kabupaten/kota di  Sumut berlangsung aman.

“Mudah-mudahan aman. Sampai saat ini belum ada laporan soal  daerah titik rawan yang perlu diwaspadai,” tandas  Kapoldasu Irjen Pol Oegroseno usai apel pagi di Lapangan  Benteng kemarin, Senin, (19/4). Apel itu juga diikuti Wagubsu Gatot Pujo Nugroho, Sekdaprov RE Nainggolan dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemprov Sumut.
Kapolda menjelaskan, pihaknya juga telah memberikan tugas pengamanan sepenuhnya kepada Kapolres di masing-masing daerah. “Sudah kita serahkan kepada Kapolres, namun tetap dibantu polda,” tandasnya.
Dia mengimbau seluruh jajaran Poldasu tetap menjalin persatuan dan kesatuan, terutama dalam menjalankan tugas pengamanan di lapangan.
“Persatuan dan kesatuan harus terus ditingkatkan antara sesama Polri, lapisan masyarakat, dan TNI,” ucapnya.
Kapolda juga meminta TNI dan Polri bersikap netral dalam Pilkada. Begitu juga kepada masyarakat, Poldasu juga meminta agar seluruh warga Sumut bisa melaksanakan pilkada dengan aman dan damai.
Di depan prajurit TNI dan Polri, Kapolda juga menyampaikan agar seluruh personil tetap menjaga kesehatan dan kesabaran sehingga tetap bisa melaksanakan tugas dengan baik.  “Cuaca Medan semakin panas, untuk itu kesehatan, kesabaran, lingkungan harus tetap dijaga. Jangan sampai cuaca mempengaruhi pekerjaan,” ucapnya.
Kapoldasu telah menyiapkan  6.354 personil dalam pengamanan Pilkada di 22 kabupaten kota se Sumut. Sedangkan Kapoltabes Medan mengerahkan  1.682 personil.
Pada Mei ini sembilan kabupaten/kota yang menggelar pilkada  yakni Medan, Binjai, Pakpak Bharat, Sergai, Tebingtinggi, Tobasa, Tapsel, Asahan, dan Sibolga.  Memasuki Juni, pilkada digelar di Pematangsiantar, Humbang Hasundutan, Madina, dan Samosir. Kemudian  Agustus yang diikuti  dua  kabupaten/kota terdiri dari  Simalungun dan Tanjungbalai.
Sedangkan pada Oktober pilkada digelar di Karo, Nias Utara, Nias Barat, Gunung Sitoli. Sedangkan pilkada Labuhanbatu Selatan dan Labuhanbatu Utara digelar pada September.

Baca Juga :  Lagi Pemasangan Plang Merk Milik Tanah Adat Keturunan Ompu Napotar Panyanggar Kembali Dipasang Setelah Sebelumnya dicuri OTK
CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*