Kapolres Komitmen Hanguskan Ladang Ganja di Madina

MADINA-Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP Ahmad Fauzi Dalimunthe SIk menegaskan pihaknya tidak akan kasih ampunan bagi pengedar narkoba khususnya jenis ganja. Polres juga akan meningkatkan upaya pemberantasan barang haram itu dan juga akan memberikan penyuluhan-penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat terutama kaum pemuda.

“Kita akan terus melakukan operasi dalam pemberantasan narkoba ini. Sebab semua sudah tahu Madina merupakan daerah yang banyak produsen ganja.Untuk itulah upaya pertama kita akan memberantas hangus ladang-ladang ganja yang ada di Madina,” sebut Fauzi.

Selain itu, ditambahkan Fauzi, polisi juga meminta bantuan seluruh lapisan masyarakat untuk membantu Polres Madina memberikan informasi seputar peredaran narkoba. Karena bantuan masyarakat sangat dibutuhkan dalam mengungkap kasus tersebut. Pihaknya disebutkan Fauzi sudah mendeteksi sejumlah desa yang marak peredaran narkoba.

Polisi juga sedang bekerja di lapangan untuk mengungkap kasus ini.
”Kita sudah memperidiksi sejumlah desa peredaran narkoba, dan anggota juga sudah ditugaskan di lapangan untuk mengusut. Untuk itulah kita butuh bantuan warga memberikan informasi mengenai pengedarnya, karena kita ingin menuntaskannya sampai ke akar-akarnya,” ungkapnya lagi.

Fauzi juga berkomitmen untuk meningkatkan sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya pemuda. Sebab pada umumnya korban dari penyalahgunaan narkoba ini adalah bagi pemuda, bahkan sudah merambat ke siswa sekolah.

”Kasihan generasi kita bila sudah terkena narkoba, bagaimana nantinya bisa sekolah dengan baik, sementara penyakit sudah ada dalam otak mereka. Makanya saya selaku pimpinan akan meningkatkan operasi peredaran narkoba dan ladang ganja. Dalam waktu dekat kita akan lakukan pemberantasan ladang-ladang ganja,” ujarnya. (wan)(METRO SIANTAR)

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  Pegawai Honor Pemkab Madina Belum Gajian 6 Bulan

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*