Kapolres Madina : 12 Orang Tersangka 10 orang DPO

wanted Kapolres Madina : 12 Orang Tersangka 10 orang DPO Panyabungan, Kapolres Mandailing Natal AKBP Hirbak Wahyu Setiawan Sik menyatakan dari 44 orang warga Kecamatan Natal diamankan , Jumat (30/4) karena dugaan turut melakukan pembakaran, perusakan dan penganiayaan perkantoran, perumahan, kenderaan milik PT PSU dan perusakan Mapolsek Natal bersama rumah Dinas Polsek sekarang menjadi 12 orang tersangka selebihnya sudah dipulangkan dan mencatat 10 orang DPO serta kerugian mencapai Rp2 miliar lebih.

Demikian disampaikan Kapolres pada temu pers, Senin(3/5) sore di Mapolres Mandailing Natal, sehubungan baru pulang dari Natal yang turun langsung ikut mengamankan kejadian pembakaran, perusakan dan penganiayaan perkantoran, perumahan, kenderaan milik PT PSU dan per usakan Mapolsek Natal bersama rumah Dinas Polsek Natal.

Dari DPO yang sudah diketahui nama-namanya MA, AS, BBT, H, HI, I alias Nak Buyung, Er, S, YA dan Z, SH AF yang merupakan propokator penggerak masyarakat memblokir jalan Natal dengan batu kali dan baker ban mobil. Barang bukti yang sudah diamankan berupa 2 kol disel, 1 moven, 2 septor, 1 ketapel, 3 leptop, 1 sajera tajam berupa keris kecil dan kayu balok.

” Dari hasil pengembangan 3 orang yang telah kita amankan tersebut pihak Mapolres Madina setelah dilakukan pendalaman telah mengantongi sejumlah nama DP yang terlibat dalam aksi pembakaran serta perusakan yang terjadi di PT PSU dan Mapolsek Natal dan hari ini kita telah mengamankan 41 orang warga demi untuk dimintai keterangan lebih lanjut terkait pembakaran, perusakan, penganiayaan tersebut,” sebutnya.

Baca Juga :  Geliat Pesulap Kota Salak (Part-2) ; Inilah Magic Community Kota Padangsidimpuan

Dikatakannya, pihaknya menurunkan 318 personil gabungan yang terdiri dari 1 SSK brimob, anggota polres Tapsel, Polres Padang Sidimpuan dan Polres Madina sendiri demi untuk melakukan stabilitas lapangan karena dari 44 orang yang kita amankan tersebut setelah dilakukan pendalaman terkait keterlibatannya dalam aksi tersebut jika tidak terbukti, otomatis akan kita lepas.

” Kita masih terus melakukan pencarian terhadap DP (daftar pencarian) yang telah kita kantongi namanya sebab sudah ada yang telah melarikan diri dari daerah ini,” sebutnya. (man)

Sumber: http://www.analisadaily.com/index.php?option=com_content&view=article&id=53618:kapolres-madina–12-orang-tersangka-10-orang-dpo&catid=51:umum&Itemid=31

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 11 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*