Kapolres Padangsidimpuan Komitmen Berantas Makelar Kasus

Muhammad Helmi Lubis.

SIDIMPUAN – Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP Muhammad Helmi Lubis menyambut positif instruksi Wakapolri Komjen Pol Badrodin Haiti kepada Kabareskrim Komjen Pol Suhardi Alius untuk memberantas markus alias makelar kasus di internal Polri.

“Apa yang diintsruksikan Wakapolri tersebut, saya selaku Kapolres siap mendukung dan melaksanakannya. Sebab kita juga mempunyai harapan yang sama,” tegas Kapolres, kepada Metro Tabagsel, Rabu (10/12).

Seperti diketahui dan sudah menjadi sebuah rahasia umum, para markus beroperasi tidak hanya di tingkat peradilan bahkan di tingkat penyelidikan dan penyidikan di internal Polri. Dan semua itu dilakukan sebagai upaya untuk membebaskan pihak-pihak tertentu dari hukum yang menjeratnya.

Atas hal itu pulalah, AKBP Muhammad Helmi Lubis, dalam momen peringatan hari anti korupsi sedunia akan berupaya menciptakan Polri yang bersih dari perilaku-perilaku yang menyimpang dan melanggar hukum di instansi yang dipimpinnya. “Kita mengharapkan kepada setiap anggota untuk mengubah mental dan meninggalkan praktik penyimpangan termasuk korupsi,” ungkapnya.

“Semua penyimpangan yang terkait pungli, pemerasan, suap, gratifikasi, mari kita ubah dan tinggalkan. Semuanya demi pemerintahan dan Polri yang bersih,” pungkas Kapolres. (yza)

/METROSIANTAR.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 6 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  APBD Kota Padang Sidimpuan TA 2010 Rp 344,419 Miliar

1 Komentar

  1. Saatnya Polisi memperbaiki jati dirinya dengan era baru dan era tehnologi ini dapat mengurangkan kebiasaan-kebiasaan buruk yang dilakukan oknum2 Internal kepolisian itu sendiri..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*