Kapolres Sidimpuan Apresiasi Wartawan

P.SIDIMPUAN – Ada hal berbeda pada puncak peringatan HUT ke-65 Bhayangkara kali ini. Kapolres Padangsidimpuan AKBP Andi Syahriful Taufik memberi award kepada wartawan selaku mitra kerja Polri.

Pada malam resepsi HUT Bhayangkara yang dirangkai pisah sambut Kasat Reskrim di Gedung Nasional Padangsidmpuan, Jumat (1/7) malam, Kapolres menyerahkan penghargaan kepada lima wartawan media cetak terbitan Medan dan lokal.

“Mungkin malam ini sedikti berbeda bagi rekan-rekan pers. Melalui momentum HUT Bhayangkara ini, kami ingin berterimakasih dan memberi penghargaan atas kerjasama dan sinergitas yang terjalin antara kita selama ini,” ujar Kapolres.

Menurutnya, Polres Padang Sidimpuan menyadari besarnya dukungan dan fungsi pers selama ini. Khususnya membantu Polri dalam melaksanakan tugas melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Tanpa peran serta media, tambahnya, sangat tidak mungkin Polri dapat  menjalankan tugas dengan baik. Karena bila putih yang diberitakan media, maka putihlah yang diterima masyarakat. Jika hitam maka hitamlah berita yang diterima masyarakat.

“Apa yang kami berikan ini tidak seberapa besar dibanding dengan kontribusi yang diberikan insan media dalam mendukung tugas Polres Padangsidimpuan,” ujar AKBP Andi.

Pisah sambut

Resepsi HUT Bhayangkara ini dirangkai pisah sambut Kasat Reskrim AKP Fahrizal yang pindah tugas ke Polres Asahan kepada AKP Anjas Asmara Siregar dari Polres Dairi.

AKBP Andi Syahriful Taufik mengucap terimakasih atas dukungan dan kinerja yang diberikan AKP Fahrizal dan istri kepada Polres Padang Sidimpuan selama 7 bulan 5 hari ini. Kemudian selamat datang kepada AKP Anjas Asmara Siregar dan istri.

Baca Juga :  Makanan Kadaluarsa Banyak Beredar di Madina

Sementara AKP Fahrizal mengungkapkan, selama 7 bulan 5 hari bertugas di Kota Padang Sidimpuan banyak kenangan manis yang didapatkan. Pada malam pisah sambut ini, dia juga menceritakan bagaimana eratnya hubungan persaudaraan yang terbina antara dirinya dengan pers.

“Meski saya lahir di Medan dan istri saya yang bermarga Harahap berasal dari kota ini. Namun baru menetap di kota inilah saya tahu dan rasakan betapa indahnya hubungan Dalihan Na Tolu dalam masyarakat kita,“ ungkapnya.

Sedangkan AKP Anjas Asmara meminta dukungan seluruh elemen masyarakat selama bertugas di Kota Padangsidimpuan. “Meski saya bermarga Siregar dari Padangbolak, tapi saya dibesarkan di Medan dan baru kedua kali ini menginjakkan kaki di Padangsidimpuan,” tuturnya.

waspada.co.id

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*