Kapolres Sidimpuan Serahterimakan 15 Unit Bantuan Sepeda Motor

P. Sidimpuan, (Analisa). Kapolres AKBP Andi Syahriful Taufik S. IK M.Si menyerahterimakan 15 unit sepeda motor jenis trel, beserta alat pengaman berkendara kepada unit Samapta Polres Padangsidimpuan di halaman Mapolres setempat, Senin (12/9).

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan, 15 unit sepeda motor ini merupakan bantuan secara nasional yang diterima Polres P. Sidimpuan pada Jumat (9/9) lalu, dari Polda Sumatera Utara (Sumut).

“Mohon sepeda motor ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik. Gunakanlah hanya untuk melaksanakan tugas bukan kepentingan pribadi, ” imbuhnya.

Dikatakan, tidak semua Polres di wilayah hukum Sumatera Utara yang mendapatkan bantuan 15 unit sepeda motor trel tersebut, melainkan hanya empat Polres dan satu Polresta masing-masing Polres P. Sidimpuan, Asahan, Langkat, Deli Serdang dan Polresta Kota Medan.

“Hal ini patut kita syukuri karena dipercaya menerima amanah ini. Tunjukkan rasa syukuri itu dengan meningkatkan kinerja dalam menciptakan daerah aman, “ujarnya.

Dijelaskan, 15 unit sepeda motor jenis trel itu nantinya akan digunakan sebagai alat pengurai massa sehingga massa yang tadinya berniat akan melakukan tindakan anarkis terpecah konsentrasinya.

“Trel ini hanya untuk memecah konsentrasi massa yang ingin bertindak anarki bukan sebagai alat penangkap, ” katanya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, selain sebagai alat pengurai massa, ke-15 unit sepeda motor trel ini nantinya juga akan difungsikan sebagai kenderaan patroli dalam upaya menciptakan Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di kota dalihan natolu ini.

Baca Juga :  Tebangi karet, DPRD Tapsel didemo

“Ke-15 unit sepeda motor ini nantinya juga akan multi fungsi, karena tidak akan setiap hari terjadinya aksi-aksi yang menyulut konsentrasi massa anarkis, “terangnya.

Acara penyerahan sepeda motor trel ini dirangkai dengan pelatihan singkat berupa teori dan praktek mengenderai sepeda motor jenis trel oleh pihak club sepeda motor lokal di Aula Mapolres setempat.

Turut hadir, Wakapolres P. Sidimpuan Kompol Maradolok Siregar, para Kabag, Kasat, Kanit dan seluruh jajaran personil Polres P. Sidimpuan. (hih)

analisadaily.com

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 8 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*