Kapolres Tapsel didesak tangkap penganiaya wartawan

GUNUNGTUA – Anggota DPRD Padanglawas Utara, Iskandar Alamsyah Hasibuan meminta Kapolres Tapanuli Selatan agar menangkap sejumlah oknum bersenjata laras panjang di PT WP, Desa Ujung Gading, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padanglawas Utara, yang diduga menganiaya wartawan saat meliput penggusuran kebun warga, Jumat (4/3) lalu.

“Kapolres Tapsel diminta agar tidak bermain-main akan masalah ini, pasalnya apabila ini tidak dituntaskan, maka akan sering terjadi penganiayaan terhadap wartawan, khususnya di wilayah hukum Polres Tapsel,” katanya.

Ditambahkannya, putra daerah Kecamatan Simangambat yang lebih mengetahui nasib warga Ujung Gading yang terus berjuang mempertahankan lahannya agar tidak digusur oleh pihak PT.

“Belakangan ini, tiap hari, tiap jam hingga detik ratusan warga Ujung Gading terus berjuang di areal lahannya untuk mempertahankan lahannya agar tidak digusur,” ucapnya.

Diharapkannya, oknum yang diduga telah melakukan tindakan tersebut agar diproses sesuai ketentuan yang berlaku, secara khusus korban yang sedang melaksanakan tugas, maka seyogianya proses hukum yang dihadapkan sesuai dengan ketentuan undang-undang nomor 40 tahun 1999 tentang pers dan peraturan lainnya.

Sementara, Hendri Saputra Hasibuan menyesalkan tindakan arogansi oknum bersenjata tersebut, karena tugas jurnalistik yang sedang dijalankannya seolah-olah dilecehkan begitu saja.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.
Baca Juga :  KPU: Usulan Anggaran Pilkada Tapsel telah Sesuai

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*