Kapolri: Kematian Tahanan di Buol Minimal Akibat Kelalaian

Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri memastikan proses penyelidikan atas insiden Buol, Sulawesi Tengah, terus dilakukan. Terkait meninggalnya tahanan di Polsek Biau, Kapolri memastikan akan menindak petugas di lapangan.

“Semua dalam proses. Tolong berpikir yang jernih. Ke dalam (internal) pasti ditindak. Kelalaian pasti ada, kalau sampai meninggal itu pasti,” ujar Kapolri usai Salat Jumat di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jaksel, Jumat (3/9/2010).

Menurut pria yang akan pensiun Oktober mendatang ini, Tim Investigasi yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Yusuf Manggabarani masih melakukan pemeriksaan. Ia menjamin hasil penyelidikan akan diinformasikan secara transparan.

“Tidak ada yang ditutup-tutupi di polisi,” jelasnya.

Kapolri menjelaskan, pihaknya meminta agar kasus Buol tidak dicampuradukkan satu sama lain. Kasus kematian tahanan dengan kerusuhan merupakan hal yang berbeda.

“Masalah dipisahkan dua hal. Untuk kasus meninggalnya tahanan kasus tersendiri. Benarkah bunuh diri atau apa?” tandasnya.

SUmber: http://www.detiknews.com/read/2010/09/03/140340/1434383/10/kapolri-kematian-tahanan-di-buol-minimal-akibat-kelalaian?991101605

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 9 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*