Kapolri Panggil Briptu Norman

Video anggota polisi Gorontalo berdendang lagu India. (youtube)

TEMPO Interaktif, Gorontalo – Brigadir satu (Pol) Norman Kamaru, anggota satuan Brigade Mobil Gorontalo, akan menemui panggilan Kapolri, Jendral Timur Pradopo, Kamis, 7 April 2011. Saat ini, ia berada di Gorontalo menuju Jakarta.

Kepala Satuan (Kasat) Brimob Polda Gorontalo, Ajun Komisaris Besar Pol (AKBP) Anang A. Sumpena menduga panggilan itu terkait dengan aksi kocak Norman melantunkan tembang India “Chiyya-Chayyia” yang diunggah di YouTube, Sabtu 2 April silam.

Anang mengaku, sejak aksi Norman itu diunggah ke YouTube, dirinya mengaku ikut kewalahan menerima banyak respons dan komentar melalui ponsel pribadi maupun akun facebooknya.

“Ada ribuan pesan pendek dalam ponsel saya, setiap saat telepon saya berdering,” kata dia, Kamis 7 April 2011.

Sejak diunggah di YouTube, Sabtu 2 April 2011 lalu video “Chaiyya-Chayyia” yang dilantunkan Brigadir Satu Norman Kamaru di situs itu kebanjiran pengunjung. Pada Senin 5 April 2011 sore, jumlah kunjungan video Norman mencapai 215.130 kali, mendekati kunjungan pada video asli “Chaiyya-Chaiyya” yang menampilkan bintang Bollywood Shahrukh Khan. Video yang asli tercatat 285.238 kali kunjungan.

Kunjungan pada video itu melejit setelah Norman jadi menjadi bahan perbincangan di media sosial maupun media tradisional. Senin kemarin jumlah kunjungan dalam videonya hanya 2.788, namun dalam waktu sehari langsung melonjak berkali lipat.

Video berjudul “Polisi Gorontalo Menggila” dengan durasi 6 menit 30 detik itu diunggah oleh seorang bernama petarungjalanan. Dalam video itu ia sedang menggunakan seragam.

Baca Juga :  Demo BBM, 168 Aksi di Seluruh Nusantara

Duduk di bangku panjang pos jaga, sang polisi ini –ditemani satu anggota lainnya–tampak asyik menirukan lagu India berjudul “Chiyya-Chayyia” sambil menggerak-gerakkan anggota tubuhnya.

Dari video itu terlihat anggota polisi ini hafal benar syair lagu “Chiyya-Chayyia” itu. Sementara temannya yang tampak sedikit malu melihat laga temannya itu lebih memilih asyik dengan telepon selulernya. Sesekali ia tersenyum mendengarkan nyanyian sang teman dengan gayanya itu.

CATATAN : Artikel ini sudah dipublish sejak 10 tahun yang lalu. Informasi di dalamnya kemungkinan sudah tidak relavan dengan saat ini. Mohon dibaca dengan bijak, dengan melihat informasi terbaru/sumber-lain sebagai penyeimbang.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*