Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se-Asia Tenggara

Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se-Asia Tenggara
Kapolri - Jend. Tito Karnavian (detik.com)

Jakarta – Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengapresiasi jajaran anggotanya yang menggagalkan penyelundupan satu ton sabu jaringan Taiwan. Tito menyebut 1 ton sabu itu merupakan pengungkapan terbesar di Indonesia, bahkan se-Asia Tenggara.

“Yang ini (pengungkapan 1 ton sabu) bukan hanya viral, tapi sudah meng-internasional. Saya tadi dapat informasi dari kepala BNN, ini salah satu yang terbesar di Asia Tenggara, bukan hanya di Indonesia,” kata Tito dalam sambutannya di upacara Kenaikan Pangkat Luar Biasa (KPLB) anggota pengungkap 1 ton sabu di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (17/8/2017).

Pengungkapan satu ton sabu ini merupakan prestasi luar biasa. Maka dari itu, sudah sepatutnya para anggota tersebut mendapatkan penghargaan dari Kapolri.

“Sehingga saya berterimakasih kepada rekan-rekan, karena mengangkat nama Polri dan berjasa kepada bangsa dan negara, secara langsung atau tidak langsung ini menyelamatkan bangsa Indonesia yang merupakan tugas pokok Polri,” sambungnya.

Tito juga memuji kinerja anggota yang terlibat dalam Satgas pengungkapan sabu tersebut. Angka 1 ton sabu merupakan jumlah yang spektakuler dan disebutnya memecahkan rekor pengungkapan narkoba terbesar sepanjang sejarah di Kepolisian Republik Indonesia.

“Beberapa lalu tim gabungan telah mengungkap jaringan narkotika yang jumlah spektakuler, berikut kapal dari angkanya, angka yang terbesar dari pengungkapan narkoba selama ini. Ini memecahkan rekor baik lingkungan Polri maupun penegak hukum lain,” tambahnya.

Tidak hanya menggagalkan penyelundupan sabu, tetapi tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Nico Afinta dan Kombes Pol Herry Heryawan itu juga berhasil menangkap kapal Wanderlust yang mengangkut barang tersebut dari perairan Myanmar hingga ke perairan Banten.

“Ini yang terbesar. Ini juga pertama kali kita juga menyita kapalnya yang digunakan untuk menyelundupkan, selama ini hanya barang bukti. Maaf, dulu juga pernah saat saya Kapolda 400 kg lebih, BNN juga pernah lebih dari itu. Tapi ini yang terbesar sekaligus kapalnya. Ini prestasi yang luar biasa,” tutup Tito. (Sumber: detik.com – mei/nvl)

This content is 2 months old. Please, read this content keeping its age in Mind
SHARE : facebook Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se Asia Tenggaragoogle Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se Asia Tenggaratwitter Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se Asia Tenggaralinkedin Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se Asia Tenggaraemail Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se Asia Tenggaraprint Kapolri Sebut Pengungkapan 1 Ton Sabu Terbesar se Asia Tenggara

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*